Senin, 27 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Dapat Penghargaan PWI, Michael Masih Ingin Majukan Persewangi

26 Februari 2018, 17: 30: 07 WIB | editor : Ali Sodiqin

Michael Edy Hariyanto bersama istri dan kedua anaknya.

Michael Edy Hariyanto bersama istri dan kedua anaknya. (Dok. Radar Banyuwangi)

JawaPos.com - Peraih penghargaan untuk kategori tokoh pegiat olahraga yang disematkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi diberikan kepada Ketua KONI Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. Pria kelahiran Rogojampi ini dianggap cukup berperan dalam mengembangkan olahraga Banyuwangi dalam lima belas tahun terakhir.

Sebelum memimpin KONI, Michael sempat terjun di kancah sepak bola dengan masuk ke jajaran manajemen Persewangi di tahun 2007 hingga 2010. Secara perlahan, Michael mampu mendorong klub berjuluk Laskar Blambangan itu merasakan kasta kedua liga tanah air dengan bermain di Divisi Utama. Kemudian, kiprah Michael dilanjutkan dengan kepemimpinannya di KONI Banyuwangi.

Di Induk olahraga Banyuwangi tersebut, Michael membuat gebrakan dengan mengubah sistem pembagian anggaran pembinaan cabor. Dengan sistem yang diusungnya, cabor-cabor yang melakukan pembinaan dengan maksimal semakin termotivasi untuk bisa berprestasi karena hanya cabor berprestasilah yang akan memperoleh dana pembinaan maksimal. Pertimbangan inilah yang kemudian memunculkan sosok Michael yang dianggap sebagai tokoh yang cukup getol menghidupkan olahraga di Banyuwangi.

Selain itu, dalam mempersiapkan Porprov Jatim 2019, KONI juga mempersiapkan even pemanasan berupa Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang rencananya akan digelar pada September 2018 mendatang. “Memajukan olahraga secara total di Banyuwangi masih menjadi konsep kerja saya selama memimpin KONI. Konsep pembagian dana ini kita harap bisa mendorong cabor terus berprestasi,” ujar Michael.

Dia juga mengatakan, sebenarnya masih memiliki keinginan untuk bisa kembali mengangkat prestasi klub sepak bola kebanggaan Banyuwangi, yaitu Persewangi yang pernah dipegangnya di era Bupati Ratna Ani Lestari dulu. Sayangnya, posisi Michael sebagai Ketua DPC Partai Demokrat kerap dihubung-hubungkan dengan kepentingan politik.

Karena itu, pria kelahiran 9 Maret 1970 itu berharap usai tahun politik 2019 nanti, dirinya berharap bisa terjun dengan all out untuk kembali menyokong kemajuan olahraga di Banyuwangi termasuk klub sepak bola Persewangi yang dicintai rakyat Banyuwangi.

“Persewangi ini milik rakyat Banyuwangi. Sebagai putra daerah, saya wajib untuk ikut membuat klub kecintaan masyarakat Banyuwangi ini kembali ke kasta tertinggi. Saya akan all out setelah 2019 untuk memajukan olahraga di Banyuwangi,” tandas Michael.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia