Rabu, 22 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

PHB Ajak Pemuda Banyuwangi Berhijrah

23 Februari 2018, 07: 05: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

MENUJU KEBAIKAN : Personel Pemuda Hijrah Banyuwangi (PHB) bersama Biker Sholeh Bali dan Drummer Kunto dalam peresmian PHB Banyuwangi.

MENUJU KEBAIKAN : Personel Pemuda Hijrah Banyuwangi (PHB) bersama Biker Sholeh Bali dan Drummer Kunto dalam peresmian PHB Banyuwangi. (SOFIA FOR JAWAPOS.COM)

BANYUWANGI – Mengajak semua kalangan terutama pemuda untuk menuju yang lebih baik. Hal ini yang menjadi tujuan utama Pemuda Hijrah Banyuwangi (PHB). Bertempat di Authentic Osing Banyuwangi, peresmian PHB dilaksanakan kemarin (22/2).

PHB akan meluncurkan program Ngaji On The Street (Ngaos). Dalam acara peluncuran PHB dan Ngaos ini diisi oleh Gus Umar sebagai pemateri yang menyampaikan tema Pemuda yang Dicintai Allah.  Selain dihadiri sekitar 40 anggota PHB, peresmian ini juga mendapatkan tamu istimewa yakni sekitar 20 anggota Biker Sholeh asal Bali. Juga acara yang sederhana ini terkesan lebih spesial dengan kehadiran dan bergabungnya Drummer Indonesia Kunto.

Ali Iqbal, Ketua PHB sekaligus pencetus PHB menuturkan, pelaksanaan Ngaos ini masih dilakukan dua minggu sekali. Nanti ke depannya, kata dia, apabila sudah semakin dikenal masyarakat Banyuwangi, pihaknya akan lebih intens menggelar Ngaos. ”Bukan tidak mungkin nanti PHB ini hadir di luar Banyuwangi,” ujar Ali.

Tempat Ngaos atau lokasi mengaji juga berpindah-pindah. Walau PHB sudah memiliki kantor sekretariat, namun pelaksanaan Ngaos mengikuti jadwal dan kebutuhan.

Menurut Ali, PHB mengajak semua pemuda dari latar belakang apa saja yang mau berhijrah untuk lebih baik. Terutama bagi pemeluk agama Islam. Selain Ngaos atau ngaji bersama, beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan PHB adalah tablig akbar, seminar keagamaan, dan lainnya. Bagi yang ingin bergabung dengan PHB bisa menghubungi Ali Iqbal di nomor 082134580333 atau Sofia 082301700905.(bay/c1)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia