Sabtu, 25 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events

Ratusan Pecinta Koi Ikut Bupati Cup

19 Februari 2018, 13: 10: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

KONTES IKAN KOI: Bupati Abdullah Azwar Anas membuka Koi Show 2018 di Ijen Room Hotel Santika Banyuwangi, Minggu (18/2).

KONTES IKAN KOI: Bupati Abdullah Azwar Anas membuka Koi Show 2018 di Ijen Room Hotel Santika Banyuwangi, Minggu (18/2). (Fahri/Radar Banyuwangi)

JawaPos.com – Sebanyak 200 pemilik Ikan Koi mengikuti Bupati Cup Young Koi Show 2018 di Ijen Room Hotel Santika Banyuwangi, Minggu (18/2). Para peserta berasal dari 72 komunitas pecinta koi yang berasal dari Banyuwangi, Jember, Bali, Malang, hingga Tulunggagung.

Lomba tersebut melibatkan 430 ekor ikan koi yang terdiri dari berbagai jenis dan ukuran. Ukurannya mulai dari 15 cm sampai 45 cm. Iwan Setiawan, selaku ketua panitia mengatakan, ajang ini merupakan ajang silahturahmi antar penghobi ikan koi dan menambah wawasan akan budidaya ikan koi. Sehingga menghasilkan koi-koi yang berkualitas.

Presiden KOI’S Indonesia, Slamet Kurniawan mengatakan, untuk kriteria penilaian kontes ikan koi ini dilihat dari berbagai aspek mulai warna, ukuran, kualitas kulit, corak dan lain sebagainya. Ikan koi yang berkualitas tentunya tidak dipelihara secara sembarangan, terutama makanan yang sangat diperhatikan dengan baik.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menilai, budidaya ikan koi memiliki potensi dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Mengingat peminatnya dari tahun ke tahun bertambah banyak. Bupati berharap, kontes ikan koi ini akan menjadi agenda tahunan dan bisa masuk dalam kalender Festival Banyuwangi.

(bw/rri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia