Minggu, 17 Feb 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events

Soal Try Out Juga Dimuat di Koran

18 Februari 2018, 17: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

INI TAHUN LALU: Kadispendik Banyuwangi Sulihtiyono meninjau pelaksanaan try out USBN SD.

INI TAHUN LALU: Kadispendik Banyuwangi Sulihtiyono meninjau pelaksanaan try out USBN SD. (Rendra Kurnia/Radar Banyuwangi)

JawaPos.com – Try out ujian sekolah berbasis nasional (USBN) tingkat sekolah dasar (SD) terus dimatangkan tim dari Dinas Pendidikan, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Banyuwangi, dan Jawa Pos Radar Banyuwangi. Selain teknis pembagian soal dan lembar jawaban yang menjadi fokus panitia, soal untuk peserta try out ini pun dipastikan rampung disusun.

Soal try out sendiri akan dimuat di harian pagi Jawa Pos Radar Banyuwangi. Soal ini sekaligus akan menjadi bahan bagi peserta dalam mengikuti ajang uji coba USBN ini. ”Soal try out akan dimuat di harian pagi Jawa Pos Radar Banyuwangi,” ujar Ketua Panitia Gerda Sukarno Prayuda. 

Soal akan meliputi tiga mata pelajaran yang diujikan. Tiga mata pelajaran yang terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sudah terangkum dalam bentuk soal yang akan disajikan kepada peserta.

Sementara itu, Bendahara K3S Banyuwangi Emy Tri Astutik menuturkan, untuk soal yang akan disajikan dalam try out nanti semuanya dijamin fresh. Baik dari sisi kualitas maupun tingkat kesulitan soal yang distandarkan dengan ujian sesungguhnya. Soal yang diberikan merunut kisi-kisi soal dalam USBN tahun ini.

Tidak hanya pilihan ganda, soal try out ini juga akan disajikan dalam bentuk esai. Model soal seperti ini akan diterapkan mulai USBN tahun ini. Dengan model soal try out terbaru nanti, siswa diharapkan sudah terbiasa dengan soal yang akan menjadi materi ujian sesungguhnya di USBN mendatang.

Try out untuk tingkat SD sendiri akan dilaksanakan mulai 1 hingga 3 Maret mendatang. Ajang try out ini terbuka untuk seluruh SD atau sederajat yang ada di wilayah Banyuwangi. Pendaftaran sudah bisa dilakukan di Kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi atau langsung dengan di K3S maupun UPTD yang menaungi masing-masing di tingkat kecamatan.

(bw/nic/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia