Selasa, 29 Sep 2020
radarbanyuwangi
Home > Sports
icon featured
Sports

Ngebet Tampil di Kejurnas

15 Februari 2018, 09: 45: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

TIGA EMAS: Kontingen Wushu Banyuwangi usai mengikuti Kejurprov Wushu di Jember pekan lalu.

TIGA EMAS: Kontingen Wushu Banyuwangi usai mengikuti Kejurprov Wushu di Jember pekan lalu. (DOK. RABA)

Share this          

BANYUWANGI – Kontingen Wushu Banyuwangi berhasil memperoleh sembilan medali dalam Kejurprov Wushu Jatim 2018 yang digelar di Jember, pekan lalu (4/2). Hasil ini pun menjadi prestasi positif bagi wushu untuk membuka keran prestasi selama tahun 2018.

Pewushu Kota Gandrung berhasil membawa tiga emas dari tiga atlet, yaitu Ahmad Hidayat, Quba Mulia, dan Edgar Adi Taruna. Sedangkan enam perak diperoleh Maulana Alfarisi, Ahmad Raji, Moh Am Shobih, Raden Agung Dana, Audy Agfa, dan Wihelmina. Sedangkan tiga atlet lainnya tampaknya masih belum beruntung. Mereka gagal menyumbang medali untuk Banyuwangi.

Ketua WI Banyuwangi Suhadak mengatakan, hasil ini sudah cukup memuaskan untuk timnya. Karena ternyata ada banyak kejutan yang ditemuinya terutama dari atlet beberapa kota seperti Ngawi, Blitar, dan Gresik. Dengan hasil ini, Suhadak mengatakan, pihaknya berharap bisa mempromosikan atletnya untuk turun di Kejurnas Wushu yang akan digeber Maret mendatang.

Karena pada Kejurprov Jatim lalu, beberapa perwakilan dari Pengprov tampak mengamati atlet-atlet berbakat yang memungkinkan untuk bisa diturunkan dalam Kejurnas. ”Selain melihat hasil ini sebagai perolehan yang bagus untuk tim, kita juga berharap ini berimbas pada individu atlet yang bisa dilirik oleh Pengprov di Kejurnas nanti,” ujar Suhadak.

Dia melihat, setidaknya ada dua atlet yang memungkinkan untuk bisa dilirik oleh Pengprov Jatim. Yaitu Edgar Adi Taruna dan Raden Agung Dana. ”Dua atlet ini cukup bagus. Dana meskipun memperoleh perunggu, tapi saya rasa cukup potensial untuk dikirim. Kita lebih membidik Kejurnas. Karena untuk Puslatda kita lihat peluang sangat kecil. Banyak posisi yang sudah terisi atlet-atlet bagus,” pungkasnya. (*)

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia