Senin, 27 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Info Rumah Sakit

RS Al Huda Komitmen Peningkatan Mutu Layanan

23 Januari 2018, 09: 21: 51 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

KOMITMEN: Komitmen Tinggi RS Al Huda dalam update, upgrade skill, dan knowledge SDM demi peningkatan mutu pelayanan.

KOMITMEN: Komitmen Tinggi RS Al Huda dalam update, upgrade skill, dan knowledge SDM demi peningkatan mutu pelayanan. (RS Al Huda For JAWAPOS.COM)

GENTENG - Upaya rutin peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar lebih berkualitas, profesional, dan berbudaya di RS Al Huda tidak pernah berhenti. Seperti yang terlihat Minggu lalu. Review ilmiah teori kedokteran dan studi kasus dalam rangka meng-update dan meng-upgrade skill dan knowledge selesai digelar (16/1).

Staf medis spesialis di RSAH Dr Jamal SpPD menyampaikan, kegiatan review ilmiah kali ini bertema ”Sepsis”. Tema ini dipilih karena menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia, Asia, bahkan Amerika Serikat. ”Ini adalah treatment terhadap tenaga kesehatan yang kontak langsung dengan pasien khususnya dokter dan tenaga kesehatan lain seperti perawat IGD, ICU, dan ruangan dalam meningkatkan sense of crisis terhadap kegawatan terutama sepsis,” bebernya.

Senada, dr Indiati MMRS dalam sambutannya mengatakan bahwa upaya peningkatan SDM dalam budaya kerja yang mengedepankan mutu dan keselamatan pasien akan selalu diprioritaskan. Karena bagaimanapun SDM merupakan aset terbesar sebuah rumah sakit yang berperan sangat krusial dalam menentukan mutu pelayanan di dalamnya.

”Manajemen sangat menyambut baik dan men-support kegiatan-kegiatan semacam ini. Mari kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin kesempatan yang baik ini, dan saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas upayanya disela-sela pelayanan masih mau berbagi ilmu untuk kita semua,” ujar Indiati.

Sementara itu, dr Soegeng Hery P MMRS, Manajer Instalasi Rawat Jalan RS Al Huda menambahkan, review ilmiah ini lahir dan diinisiasi oleh semangat staf klinis RSAH akan kebutuhan review dan update ilmu untuk memperbaiki mutu pelayanan. ”Kegiatan ini sangat positif, patut kita lestarikan dan kita kembangkan di lingkungan RS Al Huda yang kita cintai ini,” harapnya.

Pada kesempatan lain, salah satu perwakilan dokter membagikan pengalamannya setelah mempresentasikan materi tentang Sepsis dalam kegiatan tersebut.  ”Awalnya saya kaget dan grogi juga saat diminta presentasi di depan forum yang lebih besar. Kebetulan kemarin saya yang mendapat giliran membuat presentasi tentang Sepsis. Seneng juga sih. Ini tantangan tersendiri bagi kami dan bisa menambah pengalaman berbicara di depan orang banyak,” ungkap dr Ishak bersemangat. (*/als/c1)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia