Senin, 27 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Genteng

Sehari Razia Sukses Sita Seribu Liter Arak di Muncar

01 Januari 2018, 05: 10: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

AKAN DIMUSNAHKAN: Anggota Sabhara Polres Banyuwangi menaikkan jeriken berisi arak yang disita dari rumah warga di Muncar.

AKAN DIMUSNAHKAN: Anggota Sabhara Polres Banyuwangi menaikkan jeriken berisi arak yang disita dari rumah warga di Muncar. (Dedy Jumhardiyanto/JPRB)

BANYUWANGI – Razia minuman keras (miras) menjelang pergantian tahun terus digencarkan oleh Polres Banyuwangi. Dalam razia satu hari kemarin, Satuan Sabhara berhasil menyita seribu liter miras jenis arak Bali. Miras ini dirazia dari empat lokasi berbeda sepanjang Jumat siang hingga sore (29/12).

Minuman memabukkan tersebut disimpan dalam 20 jeriken. Masing-masing jeriken berkapasitas 35 liter. Minuman memabukkan tersebut ditemukan petugas di rumah toko (ruko) milik Makromul Fuada, 34, warga Dusun Krajan, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Di lokasi inilah, operasi bersih-bersih miras jelang malam pergantian tahun diawali. Dari situ, razia bergerak ke sebuah rumah kosong di kawasan dusun yang sama. Di rumah yang difungsikan sebagai gudang tersebut terdapat 10 jeriken. Miras ini kemudian diangkut menggunakan mobil dinas kepolisian untuk dijadikan barang bukti.

Lokasi berikutnya rumah Gede Eka Widiarta di  Dusun Krajan, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Hasilnya, dua jeriken arak Bali kembali ditemukan. Sukses di Muncar, rombongan aparat lantas melanjutkan aksi di Genteng dan Bangorejo.

”Untuk pedagang arak Bali keempat yang kita operasi tinggal di Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo,” kata Kasat Sabhara AKP Basori Alwi.

Miras terakhir ditemukan di ruko milik Sumarmi, 36. Jumlahnya 30 botol bekas air mineral kemasan. Model kemasan seperti ini menandakan bahwa arak siap dijual kepada pembeli yang datang.

”Semua kita sita dan dibawa menuju Mapolres Banyuwangi. Minggu besok rencananya kita musnahkan bersama sejumlah barang bukti lainnya,” tandas Basori.

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia