Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis
Ulang Tahun BRI ke-122

BRIvolution, Transformasi from Good to Great

23 Desember 2017, 10: 05: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

YUBILARIS 35 TAHUN: Pjs. Pinca BRI Cabang Banyuwangi, Dani Priatmoko, menyerahkan medali emas dan piagam penghargaan kepada Hamid Arief. Tahun ini, BRI Cabang Banyuwangi memberikan penghargaan kepada Yubilaris masa bakti 15, 20, 30 dan 35 tahun.

YUBILARIS 35 TAHUN: Pjs. Pinca BRI Cabang Banyuwangi, Dani Priatmoko, menyerahkan medali emas dan piagam penghargaan kepada Hamid Arief. Tahun ini, BRI Cabang Banyuwangi memberikan penghargaan kepada Yubilaris masa bakti 15, 20, 30 dan 35 tahun. (Rendra Kurnia/JPRB)

Share this          

Meskipun menghadapi kondisi perekonomian yang penuh dengan tantangan dan sangat dinamis, Bank BRI tetap mampu mencatatkan kinerja yang cemerlang dan diatas rata rata perbankan nasional.

Ungkapan itu disampaikan Pjs. Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Cabang Banyuwangi, Dani Priatmoko, saat membacakan sambutan Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk pada upacara peringatan HUT BRI ke-122 yang digelar pada hari Sabtu (16/12) bertempat di halaman kantor BRI Cabang Banyuwangi.

Hingga akhir September 2017, BRI mampu menghimpun Dana Pihak Ketiga sebesar Rp. 770,6 Triliun atau tumbuh 10,9%. Dari sisi Kredit, BRI telah menyalurkan kredit sebesar Rp 694,2 triliun atau mampu tumbuh 10,0%. Ini menjadikan Bank BRI sebagai bank dengan laba terbesar di Indonesia selama 12 tahun berturut-turut.

Agar terus menjadi yang terdepan, BRI harus adaptif dan agile terhadap perubahan. Oleh sebab itu, untuk menjaga posisi sebagai pemimpin pasar, BRI melakukan transformasi from Good to Great yakni gerakan yang disebut “BRIvolution” (selengkapnya lihat grafis).

Guna mendukung keberhasilan tranformasi tersebut, BRI meluncurkan 5 nilai budaya kerja baru yang disebut BRILIAN, yaitu Integrity, Professionalism, Trust, Innovation, dan Customer Centric. Dengan adanya budaya kerja baru ini dapat mengakselerasi secara cepat program transformasi yang sedang berjalan.

“Kami ingatkan agar kita mendukung dan berperan aktif di transformasi ini. Kunci keberhasilan transformasi ada di tangan kita. Mari melangkah maju bersama. Karena dengan BRIvolution akan membuat pekerjaan lebih mudah (Easier), pertumbuhan lebih cepat (Faster), dan BRI menjadi lebih besar lagi (Greater),” ujar disampaikan Pjs. Pinca BRI Cabang Banyuwangi, Dani Priatmoko.

Pinca BRI Cabang Banyuwangi, Azis Wahono Husodo mengatakan, BRI berkomitmen akan meningkatkan layanan kepada nasabah, mitra kerja dan mitra bisnis. Harapannya, nasabah nanti bisa nyaman dan merasa aman menyimpan dana atau bermitra dengan BRI. “Karena target dan tantangan ke depan semakin berat, maka semangat kerjanya perlu ditingkatkan,” jelas Azis.

Azis menjelaskan, BRI Cabang Banyuwangi saat ini memiliki 2 Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Rogojampi dan Muncar. BRI Cabang Banyuwangi memiliki 30 BRI Unit, 74 ATM yang tersebar di seluruh wilayah Banyuwangi dan 1 Kantor Kas di Sraten Kecamatan Cluring. Ada juga agen BRIlink yang sudah terdaftar lebih dari 600 orang. “Ini untuk membantu dan mempermudah layanan kami kepada nasabah BRI” jelas Azis.  

Azis menambahkan, data transaksi pengguna internet banking lewat EDC BRIlink dan EDC Merchant , BRI Cabang Banyuwangi mencatat hingga bulan Nopember 2017 User Internet Banking sebesar 28.168 orang, sedangkan transaksinya Internet Banking mencapai 783.976 transaksi dan User Banking Mobile mencapai 828.562 transaksi. “Ke depannya, BRI akan meluncurkan terobosan baru dalam proses kredit berbasis IT, seperti MyBRI dan BRISPOT guna mendukung kinerja perusahaan,” pungkas  Azis.

Peringatan HUT BRI ke-122, BRI Cabang Banyuwangi gelar beberapa agenda kegiatan. Di antaranya adalah lomba antar karyawan seperti; bola voli, futsal ladies, sepak bola, bilyard, tenis meja, tenis lapangan dan bulu tangkis. Ada juga bakti sosial berupa sunatan masal, donor darah, pengobatan gratis, santunan mualaf, dan santunan anak yatim.

Puncak acara HUT BRI ke-122, pada hari Minggu kemarin (17/12) BRI Cabang Banyuwangi menggelar acara BRI Family Day di Alam Indah Lestari (AIL) Rogojampi. Acara BRI Family Day diawali senam bersama, dilanjutkan dengan potong tumpeng dan melepas burung merpati. Berbagai acara menarik digelar, mulai dari games, bagi doorprize, dan hiburan. Acara bertambah meriah ketika penampilan lawak Pelos, Arif Citenx dan Bintang Pantura, Fitri Tamara menghibur acara BRI Family Day.

DEDIKASI: Pjs. Pinca BRI Cabang Banyuwangi, Dani Priatmoko foto bersama peraih penghargaan yubilaris, anggota persatuan pensiunan BRI dan jajaran manajer BRI Cabang Banyuwangi, Sabtu (16/12).

DEDIKASI: Pjs. Pinca BRI Cabang Banyuwangi, Dani Priatmoko foto bersama peraih penghargaan yubilaris, anggota persatuan pensiunan BRI dan jajaran manajer BRI Cabang Banyuwangi, Sabtu (16/12). (Rendra Kurnia/JPRB)

(bw/rri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia