Jumat, 16 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis

KA Mutiara Timur Jurusan Jogja Dioperasikan, Ini Alasannya...

Senin, 18 Dec 2017 06:30 | editor : Ali Sodiqin

SIAP: Rangkaian gerbong kereta Mutiara Timur siap berangkat di Stasiun Banyuwangi Baru.

SIAP: Rangkaian gerbong kereta Mutiara Timur siap berangkat di Stasiun Banyuwangi Baru. (Krida Herbayu/JPRaBa)

BANYUWANGI – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember tambahkan relasi kereta di masa liburan akhir tahun ini. Kereta baru itu adalah KA Mutiara Timur tambahan dengan rute stasiun Banyuwangi Baru-stasiun Lempuyangan Jogjakarta.

Perjalanan perdana KA tambahan ini dilaksanakan pada hari ini (17/12). Manager Humas PT KAI DAOP 9 Jember Luqman Arif mengatakan, KA Mutiara Timur tambahan jurusan Banyuwangi-Jogjakarta ini menggunakan gerbong jenis premium berkapasitas total 640 tempat duduk. ”Relasi kereta kami tambahkan untuk mengurangi penumpukan penumpang di setiap stasiun. Kami jalankan enam gerbong tambahan kelas ekonomi,” ujar Luqman.

Untuk jadwal perjalanan KA Mutiara Timur ini berangkat dari Stasiun Banyuwangi pada pukul 11.05 dan tiba di Stasiun Lempuyangan pukul 23.00. Dalam perjalanannya, KA Mutiara Timur tambahan tersebut akan berhenti di Stasiun Karangasem, Rogojampi, Kalisetail, Kalibaur, Kalisat, Jember, Rambipuji, Tanggul, Probolinggo, Sidoarjo, Surabaya Gubeng, Mojokerto, Jombang, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Solo Balapan dan Lempuyangan.

Luqman menambahkan, tarif KA Mutiara Timur tambahan ini untuk relasi Banyuwangi-Surabaya seharga Rp 225.000 dan untuk relasi Banyuwangi-Lempuyangan sebesar Rp 280.000. ”Bagi masyarakat yang ingin memesan tiket KA Mutiara Timur,   Dapat dipesan mulai saat ini di loket stasiun dan juga di berbagai channel pemesanan tiket kereta api,” tandas Luqman.

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia