Sabtu, 25 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Gelar Muskab, Perserosi Kejar Jadi Anggota KONI

11 Desember 2017, 13: 05: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PENGURUS BAYANGAN: Perwakilan Panitia Muskab Perserosi memberikan surat undangan Muskab kepada Pengurus KONI Banyuwangi.

PENGURUS BAYANGAN: Perwakilan Panitia Muskab Perserosi memberikan surat undangan Muskab kepada Pengurus KONI Banyuwangi. (Fredy Rizki/RaBa)

BANYUWANGI – Menjadi salah satu cabor baru yang dipersiapkan KONI Banyuwangi untuk bisa berpartisipasi di Porprov 2019 membuat pengurus klub-klub sepatu roda di Banyuwangi segera mengambil langkah. Siang kemarin (9/12), tiga pengurus klub sepatu roda di Banyuwangi yaitu BISA, GIS dan Magis menggelar Muskab untuk mendirikan Perserosi di Banyuwangi.

Ketua Panitia Muskab Lutfi Rohman kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi mengatakan, keputusan pelaksanaan Muskab ini segera direalisasikan setelah sebelumnya ketiga klub melakukan musyawarah. Di dalamnya mereka membahas terkait persamaan komitmen untuk bisa memajukan olahraga sepatu roda. Salah satunya dengan membentuk cabor Perserosi melalui jalan Muskab.

Tak hanya pelaksanaan Muskab, bahkan ketiganya sudah sepakat membuat susunan pengurus bayangan yang kemungkinan rencananya akan langsung disahkan dalam Muskab tersebut. Dalam susunan itu, Lutfi sendiri ditunjuk sebagai ketua Perserosi untuk periode awal kepengurusan mereka. Sedangkan beberapa pengurus klub lainnya mengisi jabatan mulai sekretaris hingga kepala bidang.

”Kita sudah sepakat antara pengurus klub untuk menggelar Muskab ini. Susunan pengurus juga sudah kita buat. Tinggal mengisi posisi penasihat saja. Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pak Sulihtiyono dan Drh Budiyanto sudah bersedia,” ujar Lutfi. Muskab sendiri rencananya akan dihadiri oleh Ketua Harian, Sekretaris, dan Binpres Pengprov Perserosi Jatim. Lutfi pun berharap dengan kehadiran pengurus Pengprov tersebut, Perserosi di Banyuwangi bisa segera memiliki SK kepengurusan.

Karena menurutnya, salah satu tujuan segera diselenggarakannya Muskab ini adalah terbentuknya pengurus sah. Selain itu dengan legalitas tersebut, Perserosi juga ingin segera bisa mengajukan diri sebagai cabor yang ada di bawah naungan KONI Banyuwangi. Dengan tujuan untuk jenjang pembinaan ke depan, para atlet yang ada bisa terwadahi dengan baik. Belum lagi, Lutfi menambahkan jika KONI sempat menyampaikan jika Perserosi menjadi cabor yang disiapkan mengikuti Porkab dan Porprov 2019.

”Untuk program kerja kita masih seputar pembinaan atlet. Tapi yang penting juga bisa menjadi cabor di bawah naungan KONI. Karena itu di Muskab ini kita juga mensolidkan koordinasi antarklub yang ada. Apalagi jika nanti turun di Porprov 2019, kita perlu menyiapkan semuanya dari sekarang,” tegasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia