Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Senggol Pikap, Mobil Pasutri Asal Surabaya Tabrak Rumah Warga

04 Desember 2017, 08: 10: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PENYOK: Mobil pikap Mitsubishi L-300 di jalan melintang setelah dihantam Daihatsu Xenia di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

PENYOK: Mobil pikap Mitsubishi L-300 di jalan melintang setelah dihantam Daihatsu Xenia di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. (KUSMIN FOR RABA)

Share this          

WONGSOREJO – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Bangkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, pukul 6.30 pagi kemarin (2/12). Mobil Daihatsu Xenia milik pasangan suami istri (pasutri) asal Surabaya menabrak pikap dan akhirnya berhenti setelah menghantam rumah milik warga setempat.

Keluarga yang menumpang mobil Daihatsu Xenia itu adalah pasutri Fifa Krisdijianto, 50, dan Eva Mardiana, 38, warga Simorejosari, Surabaya. Awal kejadian, pikap Mitsubishi L-300 dengan nomor polisi (nopol) N 8364 NW sedang parkir di kiri jalan. Pikap muatan sapi itu dikemudikan oleh Sulam, 32, didampingi penumpang Hamzah, 50, keduanya warga Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Mereka parkir sembari mengganti ban yang bocor.

Bersamaan dengan itu, dari arah utara melaju mobil Daihatsu Xenia bernopol L1874 PR yang ditumpangi oleh pasutri asal Surabaya tersebut. Diduga sopir mengantuk sehingga mobil Daihatsu Xenia yang dikendalikan Fifa itu oleng ke kanan.

Saat sampai di lokasi kejadian, mobil penumpang warna hitam itu tidak dapat mengendalikan laju kendaraan. Xenia menghantam pikap yang sedang mengganti ban. Setelah menabrak pikap, Xenia masih terus melaju. Mobil tersebut meluncur bebas ke kanan jalan dan menyeruduk pagar kayu rumah Ahmad Priyanto, 50, warga Dusun Krajan, RT 01, RW 01, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo. Xenia akhirnya benar-benar berhenti setelah menghantam tembok rumah Ahmad Priyanto. 

Akibat kecelakaan tersebut, Hamzah, sang penumpang pikap menderita luka pada bagian mulut dan kepala bagian belakang. Sedangkan penumpang mobil Daihatsu Xenia, Eva Mardiana, mengalami luka di dagu dan terkilir kakinya. Setelah kejadian tersebut, Hamzah dan Eva Mardiana diangkut menuju Puskesmas Wongsorejo untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin mengatakan, sopir mobil Daihatsu Xenia tidak mengalami luka berarti. Sedangkan mobil warna hitam tersebut ringsek pada bagian depan dan pintu mobil. Kerugian materiil dalam insiden tersebut diperkirakan sekitar Rp 25 juta. ”Pasutri pengendara mobil Daihatsu Xenia masih berada di rumah Ahmad Priyanto untuk beristirahat sejenak. Keterangan sudah kami dapat dari kedua belah pihak. Sementara kerugian serta permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan,” tandas Kapolsek Kusmin.

TERPEROSOK: Daihatsu Xenia masuk pekarangan dan menabrak rumah warga di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

TERPEROSOK: Daihatsu Xenia masuk pekarangan dan menabrak rumah warga di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. (KUSMIN FOR RABA)

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia