Sabtu, 25 May 2019
radarbanyuwangi
icon-featured
Events
Lomba Foto On The Spot

Ratusan Fotografer Berebut Hadiah Total Rp 50 Juta

23 November 2017, 12: 10: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

LOKASI LOMBA: Di area Dam Gembleng ini peserta lomba bisa menghasilkan karya foto terbaik.

LOKASI LOMBA: Di area Dam Gembleng ini peserta lomba bisa menghasilkan karya foto terbaik. (RAMADA KUSUMA/RABA)

BANYUWANGI – Dam Gembleng di Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi sudah ditetapkan sebagai lokasi on the spot lomba foto. Lokasi tersebut mampu menampung 179 peserta untuk mengeksplorasi keindahan dan potensi yang dimiliki dam tersebut.

Untuk merangsang sportivitas peserta, panitia telah menyiapkan hadiah total Rp 50 juta.

Ada tiga kategori yang dilombakan dalam lomba foto yang digagas Jawa Pos Radar Banyuwangi dan Dinas Pekerjaan Umum Pengairan ini.

Kategori itu meliputi umum, mahasiswa, dan pelajar. ”Setiap kategori sudah disiapkan hadiah berupa uang tunai yang diperuntukkan bagi pemilik foto terbaik,” ujar Donny Arsilo Sofyan, Kepala Bidang Bina Manfaat dan Kemitaraan Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Banyuwangi.

Untuk kategori umum, pemenang pertama akan mendulang hadiah senilai Rp 7 juta. Posisi kedua dan ketiga mendapat hadiah uang Rp 6 juta dan Rp 5 juta.  Kategori mahasiswa, juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp 6 juta. Juara kedua dan ketiga masing-masing Rp 5 juta dan Rp 4 juta. Di sisi lain semua kategori akan dipilih juara harapan satu dan dua.

Sedangkan untuk juara pertama kategori pelajar akan membawa pulang uang tunai Rp 3,5 juta.

Posisi karya terbaik kedua akan mendapatkan Rp 3 juta. Dan juara ketiga mendapat Rp 2,5 juta.

Lomba akan dilaksanakan pada Sabtu (25/11) akhir pekan ini. Hunting akan dilaksanakan selama dua jam mulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00. Peserta wajib menyerahkan minimal satu dan paling banyak tiga foto terbaiknya kepada panitia dalam bentuk JPG high resolution.

Radius lomba yang ditetapkan panitia dari Dam Gembleng, yakni 2.000 meter atau sejauh mata memandang. Kamera yang diizinkan untuk lomba yakni berjenis DSLR, mirrorless, prosumer, pocket dengan minimal 3000 pixel. ”Peserta dilarang melakukan olah digital,” kata Donny.

Id card peserta akan diserahkan panitia saat registrasi sebelum lomba. Lomba foto pengairan 2017 kali ini mengusung tema ”Manusia dan Air” Hasil lomba akan diumumkan langsung usai penjurian yang akan dilakukan oleh tim juri. ”Kriteria penilaian di antaranya kreativitas ide, pemanfaatan momen, dan kemampuan teknis. Peserta harus mematuhi peraturan dan tata tertib lomba,” kata Donny.

(bw/nic/als/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia