Jumat, 22 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan
RSI Fatimah Banyuwangi

Sukses Gelar Reuni Karyawan Angkatan 1988

09 Agustus 2017, 08: 00: 02 WIB | editor : Ali Sodiqin

Sukses Gelar Reuni Karyawan Angkatan 1988

Share this          

Lama sudah tak bertemu, ada  terpendam rasa rindu, rindu waktu seperti dulu, sama-sama bersikap lugu. Demikian kira-kira ungkapan hati yang dirasakan oleh para karyawan RSI Fatimah Banyuwangi angkatan tahun 1988. Untuk mempererat tali silaturrahmi dan menjalin kebersamaan antar karyawan baik yang alumni maupun yang masih aktif angkatan tahun 1988, beberapa minggu lalu (29/7/2017) menggelar Reuni pertama bertempat di Aula serba guna RSI. Fatimah Banyuwangi. Reuni bertajuk “Temu Kangen Angkatan 88” itu diisi dengan kegiatan Silaturrahmi, Halal Bi Halal dan beberapa kegiatan sosial lainya.

H. Hawi Suyoso Ketua panitia reuni tahun 2017 dalam sambutanya menyampaikan, acara ini terlaksana atas keinginan dari para karnyawan angkatan pertama Rumah sakit islam Fatimah banyuwangi,” Rumah sakit ini pertama kali dilakukan penerimaan karyawan ditahun 1988 dengan berbagai profesi mulai dari Dokter, Perawat, Bidan, Apoteker, Administrasi dan masih banyak profesi lainya. Tidak mudah memang  untuk mengumpulkan para karnyawan apalagi karyawan yang sudah keluar yang kini sudah 30 tahun berpisah dan telah tersebar sampai keluar kota, ada yang dari bandung, Surabaya, Jakarata dan Bali, semoga kegiatan ini bermanfaat tidak hanya acara-acara kumpul saja.” ungkap Hawi.

Direktur RSI Fatimah Dr. Selamat Widodo, M.Kes. Sp.OG menyampaikan, sangat bangga dan menghargai akan kegiatan tersebut,” Rumah sakit yang besar adalah rumah sakit yang mau menghargai dan tidak melupakan jasa para karnyawan yang sudah ikut membesarkan rumah sakit ini dan saya berharap untuk kegiatan reuni tahun depan melibatkan karnyawan-karnyawan angkatan sesudahnya. Dia juga menyampaikan keinginanya bagi para karnyawan untuk selalu membantu membesarkan rumah sakit  walaupun sudah berkarier ditempat lain dengan masukan-masukan yang membangun,”Pungkasnya.

Sementara itu, Salah satu mantan karnyawan RSIF yang sekarang menjadi ketua Stikes  Banyuwangi, Dr. H. Sukardjo menyampaikan, Banyak kenangan-kenangan yang tak terlupakan selama  bergabung,” Dulu waktu masih jarang dokter spesialis saya sering layaknya seperti dokter spesialis, sebelum jadi ketua stikes saya dulu sudah jadi kepala sekolah pendidikan calon karyawan dirumah sakit ini,”kenangnya.

Latar belakang karnyawan rumah sakit ini sangatlah bervariasi, karena rumah sakit ini berdirinya diawali dari sebuah PKU (Pusat Kesehatan Umat) yang didirikan oleh PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kab. Banyuwangi. Alhamdulillah sekarang sudah menjadi rumah sakit besar,’ imbuhnya

Kegiatan reuni itu ditutup dengan do’a oleh salah satu sesepuh rumah sakit, H. Lukma El Hakim, dilanjutkan dengan ramah tamah diselingi tukar menukar souvenir dan kunjungan ke mantan karnyawan yang sudah tua dan sakit.

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia