Minggu, 17 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Puluhan Siswa Muhammadiyah Belajar Kitab Kuning

23 Juli 2017, 05: 00: 03 WIB | editor : Ali Sodiqin

WISUDA: Para siswa sekolah Muhammadiyah bersiap mengikuti wisuda di MI Muhammadiyah, Sumberberas, Muncar.

WISUDA: Para siswa sekolah Muhammadiyah bersiap mengikuti wisuda di MI Muhammadiyah, Sumberberas, Muncar. (KH. Muntaha For RaBa)

Share this          

MUNCAR – Saling mengisi antar lembaga pendidikan tanpa harus melihat latar belakang organisasi yang menaunginya. Sehingga sinergi dalam rangka membangun sumberdaya manusia bisa tercipta.
Hal ini disampaikan salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Thullab, Kecamatan Muncar , KH. Toha Muntaha, saat acara wisuda puluhan siswa sekolah Muhammadiyah peserta pelatihan membaca kitab kuning 100 jam, di Madrasah Ibtidaiyah, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, lusa kemarin malam.
Kyai Munta menuturkan, kegiatan pelatihan baca kita kuning dengan system 100 jam, bagi para siswa sekolah Muhammadiyah mulai MI, SMP hingga SMA tersebut, untuk pertamakalinya digelar.
Para tutornya adalah para ustad dari Pondok Pesantren Minhajut Thullab, Sumberberas, Muncar. “Saya juga menjadi salah satu tutornya,” katanya, kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin.
Kyai Muntaha menjelaskan, keinginan para siswa sekolah Muhammadiyah untuk belajar kitab kuning tersebut, layak diapresiasi oleh siapapun termasukan kalangan pesantren, yang selama ini dikenal gudanya belajar kita kuning.
Pengasuh Ponpes Minhajut Thullab, Kecamatan Glenmore, itu menjelaskan, bacaan kitab kuning bisa dipelajari oleh siapapun termasuk warga Muhammadiyah. “Kami tentu senang dengan kegiatan semacam ini, dan kami apresiasi semangat belajar kitab kuning dari siswa Muhammadiyah,” tuturnya. (*)
     

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia