Kamis, 19 Jul 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Uji Petik PPDB SMP Negeri Buktikan Prestasi

Jumat, 13 Jul 2018 09:00 | editor : Bayu Saksono

PRAKTIK MEMANAH: Siswa atlit panahan mengikuti uji petik disaksikan ketua panitia PPDB jalur mandiri bakat minat prestasi, Joni Pramudana di halaman SMP Negeri 1 Banyuwangi, kemarin pagi (12/7).

PRAKTIK MEMANAH: Siswa atlit panahan mengikuti uji petik disaksikan ketua panitia PPDB jalur mandiri bakat minat prestasi, Joni Pramudana di halaman SMP Negeri 1 Banyuwangi, kemarin pagi (12/7). (IRWAN/RABA)

BANYUWANGI - Para siswa atlit dan siswa ber­prestasi SD/MI sedang berjuang masuk SMP Negeri melalui jalur mandiri bakat minat prestasi. Kemarin pagi (12/7), mereka mengikuti uji petik untuk membuktikan kemampuan prestasi sesuai bidangnya masing-masing.

Bagi siswa atlit diminta mempraktikkan olahraga sesuai prestasi yang tertera dalam piagam juaranya. Begitu juga siswa yang memiliki prestasi bakat minat lainnya.

Seperti yang terjadi di SMP Negeri 1 Banyuwangi, kemarin. Puluhan calon peserta didik baru tam­pak melakukan uji petik sesuai prestasinya ma­sing-masing. Bagi siswa atlit, ada yang melakukan uji petik olahraga panahan, bola basket, dan menyelam. Sedangkan siswa yang memiliki prestasi di bidang seni, ada yang melakukan uji petik menyanyi, karawitan, dan lainnya. Tak ketinggalan, siswa yang memiliki prestasi di bidang ilmu pengetahuan.

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Banyuwangi, Joni Pramu­dana mengatakan, uji petik calon peserta didik baru sengaja dilakukan untuk membuktikan ke­mampuan siswa sesuai prestasi yang tercantum dalam piagam juara yang dilampirkan saat mendaftar sekolah. “Harapannya dengan adanya jalur mandiri bakat minat prestasi bisa memberi kesempatan bagi anak yang benar-benar mem­punyai kemampuan dalam mengembangkan bakat atau ketrampilannya,” tuturnya kemarin siang.

Joni berharap, PPDB jalur mandiri bakat minat prestasi itu bisa menjadikan SMP Negeri 1 Ba­nyuwangi sebagai sekolah rujukan yang mem­punyai prestasi komplit. “Baik bidang akademik maupun non akademik,” ujarnya.

Para siswa yang mengikuti uji petik itu telah mendaftarkan diri pada tanggal 10-11 Juli 2018. Selanjutnya, pagi hari ini (13/7) mereka akan mengikuti tes potensi akademik (TPA). Pengu­muman PPDB jalur mandiri bakat minat prestasi akan dilakukan pada hari Sabtu (14/7). Hasilnya juga bisa diakses secara online. (*)

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia