Jumat, 20 Jul 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

RSU Bhakti Husada Buka Posko Mudik 2018

Selasa, 12 Jun 2018 10:45 | editor : Bayu Saksono

SIAGA: Petugas kesehatan dari RSU Bhakti Husada Krikilan bersama anggota kepolisian di Posko Mudik Kafe Gunung Kumitir.

SIAGA: Petugas kesehatan dari RSU Bhakti Husada Krikilan bersama anggota kepolisian di Posko Mudik Kafe Gunung Kumitir. (RUSTIDA FOR JPRG)

GLENMORE - RSU Bhakti Hu­sada menyediakan layanan ke­sehatan dan Posko Mudik 2018. Layanan itu dimulai sejak 9 Juni hingga 20 Juni 2018, bertepatan dengan dimulainya libur Lebaran dan cuti bersama.

Untuk Posko Mudik 2018 ini dibuka di dua wilayah, yakni di rest area Kafe Kumitir wilayah Ka­bupaten Jember pada 9 Juni sampai 20 Juni 2018, dan di rest area Kalibaru, Kabupaten Banyu­wangi, 8 Juni sampai 20 Juni 2018. “Juga dibeberapa titik, salah satunya di waduk Sidodadi Glen­more,” cetus direktur RSU Bhakti Husada Krikilan, drg Hindun Mar­diyana.

Hindun berharap fasilitas laya­nan kesehatan dan Posko Mudik 2018 itu mampu menambah ke­nya­manan pemudik yang menuju ke kampung halaman, maupun saat kembali ke kota. “RSU Bhakti Husada Krikilan selalu mendukung perjalanan mudik masyarakat dengan membuka pos jaga layanan kesehatan yang dipusatkan di IGD RSU Bhakti Husada Krikilan setiap tahunnya,” katanya.

Menurut Hindun, Pos Mudik 2018 ini akan dibuka 24 jam be­kerjasama dengan polres dan din­kes setempat dengan layanan ambulans siaga, konsultasi, pemeriksaan kesehatan pemudik oleh tenaga medis, dan pelayanan P3K untuk kejadian kecelakaan ringan. “Jalur sepanjang Kalibaru - Kumitir itu jalur utama Jember - Banyuwangi yang rawan kece­lakaan maupun bencana alam seperti longsor, pohon tumbang, dan lainnya,” ungkapnya.

Di Pos Mudik RSU Bhakti Husada, terang dia, para pemudik dapat me­meriksakan kesehatan nya bila dirasa ada yang kurang sehat. Selain itu, pemudik juga bisa ber­is­tirahat dengan nyaman karena didukung fasilitas pendukung.

Sementara itu, manajer pela­yanan medis RSU Bhakti Husada, Krikilan, dr Wiwin menuturkan pemudik bisa mendapatkan laya­nan kesehatan lanjutan yang diperlukan. Pemudik akan dilayani oleh dokter spesialis dan dokter umum di RSU Bhakti Husada. “Apabila mengetahui ada kece­lakaan, bisa langsung meng­hu­bungi nomer emergency call di 0333-821118, kami siap antar jemput ambulans 24 jam,” ung­kapnya.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia