Minggu, 22 Jul 2018
radarbanyuwangi
icon-featured
Events
Lomba Foto On The Spot

Fasilitas Pendukung Fotografi di Dam Gembleng Bakal Dilengkapi

Jumat, 24 Nov 2017 15:10 | editor : Ali Sodiqin

LOKASI ON THE SPOT: Untuk memanjakan peserta, di sekitar Dam Gembleng ini panitia menyiapkan musala dan kantin.

LOKASI ON THE SPOT: Untuk memanjakan peserta, di sekitar Dam Gembleng ini panitia menyiapkan musala dan kantin. (RAMADA KUSUMA/RABA)

BANYUWANGI – Dam Gembleng terus bersolek menjelang lomba foto pengairan 2017 Sabtu pekan ini (25/11). Pintu air yang berada di Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi ini siap menjadi panggung aksi ratusan peserta lomba foto.

Selain hunting spot yang kaya dan beragam,  lokasi ini bakal dilengkapi dengan beberapa sarana pendukung. Untuk keperluan ibadah, panitia sudah menyediakan musala. Kantin dadakan juga disediakan. ”Jangan khawatir. Fasilitas pendukung bagi kelancaran peserta akan disiapkan oleh panitia semaksimal mungkin,” beber Gerda Sukarno Prayuda, ketua panitia lomba foto. 

Untuk mengisi sesi hunting peserta, panitia menyediakan panggung hiburan elektone. Bukan itu saja, panggung angklung paglak juga disediakan. Kesenian khas Oseng ini bisa menjadi mitra fotografer dalam mengeksplorasi potensi yang dimiliki Dam Gembleng. 

Lomba foto pengairan ini melombakan tiga kategori, yakni mahasiswa, umum, dan pelajar. ”Setiap kategori sudah disiapkan hadiah berupa uang tunai yang diperuntukkan bagi pemilik foto terbaik. Total ada Rp 50 juta hadiahnya,” imbuh Gerda. 

Lomba sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu 25 November atau akhir pekan ini. Hunting akan dilaksanakan selama dua jam mulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00.

Hasil lomba akan diumumkan usai penjurian hari itu juga. Kriteria penilaian di antaranya kreativitas ide, pemanfaatan momen, dan kemampuan teknis. Peserta wajib mematuhi peraturan dan tata tertib lomba.

(bw/nic/als/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia