Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

26 Pejabat Ikuti Seleksi JPTP Selama Lima Hari

25 September 2021, 06: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

26 Pejabat Ikuti Seleksi JPTP Selama Lima Hari

Sejumlah pejabat mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama yang digelar Pemkab Situbondo. (Humaidi/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

SITUBONDO – Sebanyak 26 pejabat administrator di lingkungan Pemkab Situbondo mengikuti tes seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), kemarin (21/09). Kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari ke depan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM), Dr Fathor Rakhman menerangkan 26 peserta itu akan memperebutkan formasi di tujuh OPD (organisasi perangkat daerah). Yakni, Inspektur, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Dan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan tersebut menerangkan, total pelamar sebenarnya berjumlah 29 pejabat administrator. Namun, yang dinyatakan lulus administrasi hanya 26 orang.  Sedangkan tiga orang dinyatakan tidak lulus administrasi. Rinciannya, dua orang karena faktor usia, dan seorang lagi larena belum mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kepemimpinan tingkat III.

Baca juga: Dewan Minta Proyeksi PAD Tidak Turun

Disebutkan, 26 orang peserta yang dinyatakan lulus administrasi sejak kemarin sudah mengikuti seleksi tahapan berikutnya yang berlangsung sejak 21 hingga 25 September 2021. “Peserta seluruhnya dalam kondisi sehat walfiat dan siap mengikuti tahapan seleksi,” imbuh Fathor.

Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jbtn Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Situbondo didasarkan pada SK Bupati Situbondo Nomor:  188/209/P/004.2/2021 Tanggal 23 Agustus 2021 tentang pembentukan Pansel JPT Pratama  dan Surat Komisi ASN Nomor : B-3015/KASN/9/2021 tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemkab Situbondo. (mg1/pri)

(bw/*/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia