Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

dokter Agung Serahkan Bantuan untuk Kelompok Tani Hutan

21 September 2021, 17: 50: 05 WIB | editor : Ali Sodiqin

dokter Agung Serahkan Bantuan untuk Kelompok Tani Hutan

SIMBOLIS: Anggota DPRD Provinsi Jatim dokter Agung Mulyono, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Dr. Jumadi, dan Pimpinan Komisi B DPRD Provinsi Jatim Mahdi saat menyerahkan bantuan kepada dua KTH, Selasa (21/9) (Sidrotul Muntoha/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

BANYUWANGI-Anggota DPRD Provinsi Jatim dokter Agung Mulyono menyerahkan bantuan kelompok tani hutan di Kelompok Tani Hutan (KTH) Barurejo  dan KTH Situbondo. Penyerahan bantuan ini diserahkan pada Selasa (21/9) di Kantor Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Banyuwangi. Secara simbolis penyerahan ini disaksikan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Dr. Jumadi, Kepala Kantor Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Banyuwangi dan Pimpinan Komisi B DPRD Provinsi Jatim Mahdi.

Anggota Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, penyerahan bantuan ini diserahkan kepada dua KTH. Yakni KTH Wanabakti Situbondo dan KTH Barurejo, Siliragung, Banyuwangi.

Untuk KTH Wanabakti mendapatkan paket bantuan 4 motor roda 3, 10 hand sprayer. Sementara KTH Barurejo mendapatkan paket 17 ekor kambing, 2.000 bibit pohon Balsah dan 2.000 bibit pohon Alpukat.

dokter kelahiran Tegaldlimo ini bersyukur telah menyalurkan bantuan ini kepada KTH. "Meski agak lama menunggu, namun alhamdulillah akhirnya bantuan ini dapat kami serahkan ke KTH," ujar dokter yang hobi gowes ini.

Anggota dewan dua periode ini menambahkan, selaku anggota DPRD provinsi Jatim dirinya akan terus komitmen memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat terutama bagi kalangan petani, karena Banyuwangi memiliki potensi pertanian yang sangat besar.

"Insya Allah, selagi mampu, kita akan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk didorong ke tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat," ujar Putra Purwo ini.

dokter alumnus Unair ini berpesan, kepada kelompok tani penerima bantuan agar senantiasa menjaga, merawat dan memanfaatkan secara baik dan secara bersama-sama bukan untuk kepentingan pribadi. "Bantuan ini jadikan modal untuk pengembangan usaha, jangan dijual," tegas anggota Komisi B DPRD Provinsi Jatim ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Dr Jumadi mengatakan, pemberian bantuan kepada dua KTH ini merupakan bentuk sinergi antara Pemprop Jatim dengan dokter Agung yang merupakan anggota Komisi B DPRD Provinsi Jatim. "Program ini bentuk kemitraan antara Dinas Kehutanan Pemprop Jatim dengan DPRD Provinsi Jatim, terutama di wilayah daerah pemilihan dokter Agung. Mudah-mudahan sinergi ini akan terus berlanjut untuk pembangunan kehutanan yang semakin baik," pungkas Jumadi. (*)

Baca juga: Dua Inovasi Banyuwangi Masuk 10 Terbaik Inotek Award Jatim 2021

(bw/*/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia