Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

2.132 Aset Tanah Pemkab Ditarget Tuntas Tahun Ini

17 September 2021, 06: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

2.132 Aset Tanah Pemkab Ditarget Tuntas Tahun Ini

SIMBOLIS: Empat aset tanah pemkab yang tuntas diserahkan langsung Kepala Kantor BPN Wilayah Jatim Jonahar kepada Bupati Ipuk Fiestiandani di Pendapa Banyuwangi kemarin (15/9). (Bagus Rio Rahman/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

BANYUWANGI – Badan Pertanahan Negara (BPN) Perwakilan Jawa Timur menyerahkan empat sertifikat tanah aset Pemkab Banyuwangi. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Kantor BPN Wilayah Jatim Jonahar kepada Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Pendapa Banyuwangi kemarin (15/9).

Bupati Ipuk Fiestiandani menyampaikan terima kasih atas kolaborasi dari BPN yang telah membantu sertifikasi aset daerah Kabupaten Banyuwangi. Ipuk mengungkapkan, sertifikasi aset daerah sangat penting dalam mendapatkan kepastian atas segala sesuatu milik Pemkab Banyuwangi, sehingga tidak ada keraguan lagi untuk dimanfaatkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi.

Ipuk menargetkan akan menyertifikasi aset Pemkab Banyuwangi sebanyak 2.132 bidang akan selesai tahun ini. Namun, pihaknya meminta Kepala Kantor BPN wilayah Jatim Jonahar untuk bisa memberikan toleransi dalam prosesnya. ”Ini juga atas dorongan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk setiap kepala daerah untuk menyertifikasi seluruh aset daerah guna menghindari apa yang tidak diinginkan. Sehingga, kita targetkan sebenarnya di tahun 2023 bisa terselesaikan. Tetapi, jika bisa diselesaikan di tahun 2022,” terangnya.

Baca juga: Pimpinan Radar se-Jabar Nilai Banyuwangi Siap Sambut Wisatawan

Kepala Kantor BPN wilayah Jatim Jonahar menyampaikan rencana Bupati Banyuwangi untuk menyertifikasi aset Pemkab Banyuwangi sebanyak 2.132 bidang. Ribuan aset tersebut sudah dalam proses sidang. ”Kita akan upayakan. Tergantung target dari Bupati Banyuwangi akan menyelesaikannya di tahun 2022,” katanya.

Jonahar juga mendukung langkah Pemkab Banyuwangi dalam rangka percepatan dalam sertifikasi tanah milik pemkab. Selain itu, Jonahar mengapresiasi Bupati Banyuwangi atas ketegasannya dalam menyelamatkan seluruh aset daerah dan melibatkan BPN. ”Sangat bagus memang, karena Bupati Banyuwangi peringkat satu dalam penyelesaian aset pemkab,” pungkasnya.

(bw/rio/aif/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia