alexametrics
23.5 C
Banyuwangi
Sunday, June 26, 2022

CATEGORY

Kolom

Perkawinan Anak dan Kaitannya dengan Stunting di Indonesia

Angka stunting tahun 2021 secara umum menurun dibandingkan tahun 2019. Menurut Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan, angka stunting tahun 2021 sebesar 24,4% turun 3,27% dibandingkan tahun 2019. Namun, penurunan ini dinilai belum maksimal oleh Presiden Jokowi untuk menghapus semua bentuk kekurangan gizi tahun 2030 mendatang.

Peran Perguruan Tinggi dalam Eksaminasi Putusan Pengadilan

PUTUSAN pengadilan merupakan putusan hukum yang diberikan oleh hakim terhadap suatu perkara. Baik perkara pidana, perdata, tata usaha negara, dan putusan hukum lainnya yang dikeluarkan pengadilan. Jantung keadilan yang terletak pada hakim dan pengadilan sebagai sumbu nilai tegaknya keadilan hukum.

Hoaks Membunuhmu

PERTUMBUHAN teknologi informasi yang semakin melesat ternyata membawa dampak bagi kita. Baik dampak positif maupun dampak negatif. Maraknya media sosial sering kali disalahgunakan oleh orang-orang jahil untuk menjadi peluang menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Dampak Makanan Cepat Saji bagi Kesehatan

MAKANAN cepat saji (fast food) adalah makanan yang pengolahannya dalam waktu cepat dan pembuatannya sangat mudah. Makanan ini juga disebut makanan instan. Alasan orang-orang mengonsumsi makanan cepat saji, karena harganya bervariasi dan tidak mudah busuk, mudah ditemukan di mana saja, dan tidak dipungkiri, rasanya yang lezat.

Seberapa Pentingkah KKN Ini?

ANDA pasti sudah sering dengar kata KKN. Apakah Anda tahu artinya? Membicarakan KKN memang memiliki dua arti. Yang pertama, KKN yang berarti Korupsi Kolusi dan Nepotisme. Ada juga KKN yang berarti Kuliah Kerja Nyata.

Menikah Muda untuk Menghindari Zina?

ZAMAN sekarang, nikah muda tak lagi asing terdengar di telinga kita. Pasti ada beberapa orang di sekitar kita yang memutuskan untuk menikah di usia muda setelah lulus kuliah. Bahkan ada juga yang masih baru lulus SMA/SMK.

Akulturasi Budaya

INDONESIA dengan penduduk 270 juta jiwa, menjadikan ia menduduki peringkat ke-4 sebagai negara terpadat di dunia. Sejenak pernahkah kita berpikir bagaimana mengatur hukum sosial kehidupan mereka?

Kenali Pecandu Narkoba melalui 3-Ong

NAPZA dengan kepanjangan yang terdiri dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya, pada hakikatnya bukanlah sesuatu yang dilarang. Dunia kesehatan memanfaatkan beberapa jenis di antaranya untuk keperluan tertentu, yang tentunya sesuai dengan takaran yang sudah diperhitungkan oleh tenaga ahli di bidangnya. Bukan sembarang orang diperbolehkan mengonsumsi, apalagi mengedarkannya.

Makin Dahsyat Ditambah Kontrak Eksklusif

MASIH muda-muda. Tapi, mereka percaya diri. Maju ke panggung tanpa malu-malu. Saat MC menyebut namanya. Sebagai pemenang Jagoan Tani 2022. Di aula Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Kamis (16/6) pekan kemarin.

Antara Islam dan Pergaulan: Nabi Muhammad di Tengah Yahudi dan Nasrani

KITA tidak akan selalu hidup dengan orang-orang yang satu agama, tapi juga pasti bergaul, berkomunikasi, bahkan bersosialisasi dengan orang yang berbeda agama dengan kita. Aristotelas (384-322 SM) seorang ahli filsafat Yunani kuno menyatakan dalam ajarannya bahwa, manusia adalah “zoon politicon” manusia sebagai makhluk pada dasarnya selalu ingin bergaul dalam masyarakat. Karena sifatnya yang ingin bergaul satu sama lain, maka manusia disebut sebagai makhluk sosial.

Berita Terbaru

/