Kamis, 02 Dec 2021
Radar Banyuwangi
Home / Kesehatan
icon featured
Kesehatan

Setelah Menunggu Lama, Akhirnya 392 Nakes Terima Insentif Covid-19

25 November 2021, 17: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Setelah Menunggu Lama, Akhirnya 392 Nakes Terima Insentif Covid-19

APRESIASI PEMERINTAH: Bupati Ipuk Fiestiandani usai menyerahkan insentif untuk nakes, bidan, dokter, dan petugas lab di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Selasa (22/11). (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

BANYUWANGI – Para tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas selama pandemi Covid-19 kembali menerima insentif dari Pemkab Banyuwangi. Insentif untuk nakes diberikan secara simbolis di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Selasa (22/11).

Ada 392 nakes yang mendapatkan insentif periode bulan Mei hingga Agustus 2021. Total insentif yang diberikan senilai Rp 1.649.281.764. Jumlah itu diberikan kepada 165 perawat, 134 bidan, 52 orang nakes lain seperti petugas laboratorium dan 41 dokter umum dan dokter gigi.

Indikator pemberian insentif mengacu pada jumlah hari kerja dari nakes. Indikator lain adalah melihat tugas pemantauan kasus Covid-19 di wilayah kerja masing-masing nakes. Termasuk pula pengambilan sampel swab dalam prosesnya.

Baca juga: Anggota Polresta Banyuwangi Mulai Divaksin Dosis Ketiga

Pada pemberian insentif kemarin, dari 392 nakes yang terdaftar, yang hadir 138 orang. Mereka mewakili seluruh kecamatan, termasuk dari Labkesda. Insentif tersebut diserahkan langsung Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Dikatakan Ipuk, pemberian insentif adalah sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada nakes yang selama pandemi bertugas di garda terdepan. Orang nomor satu di Pemkab Banyuwangi itu terus memberikan support kepada nakes agar tetap bisa maksimal dalam bertugas.

Menurut Ipuk, tugas nakes tidak hanya berhenti pada penanganan Covid-19. Masih ada banyak PR tentang penanganan kesehatan di Banyuwangi. Mulai dari penyakit dalam, angka kematian balita, dan angka kematian ibu melahirkan yang membutuhkan penanganan dan tindakan preventif dari para nakes.

Ipuk meminta kepada para nakes tetap berpegang teguh pada janji mereka untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masayrakat. ”Ayo kita bersinergi, bekerja sama untuk mengurus tugas masing-masing untuk tetap bekerja dengan maksimal,” pintanya.

(bw/fre/aif/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia