Kamis, 02 Dec 2021
Radar Banyuwangi
Home / Kesehatan
icon featured
Kesehatan

Capaian Vaksinasi Nyaris Tembus 50 Persen

15 Oktober 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Capaian Vaksinasi Nyaris Tembus 50 Persen

KENAKAN PAKAIAN KHAS: Bupati Situbondo, Drs Karna Suswandi menyerahkan potongan tumpeng kepada Wabup Nyai Hj Khoroni dalam peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim, kemarin. (Marjono/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

SITUBONDO – Gerakan masif pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Situbondo mulai membuahkan hasil. Saat ini, capaiannya sudah hampir menyentuh angka 50 persen. Padahal, 19 September lalu masih berada di angka 16,5 persen.

Kepastian itu kemarin disampaikan Bupati Situbondo, Drs Karna Suswandi di sela-sela peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim di pendapa Kabupaten. "Alhamdulillah tanggal 19 September 2021, Situbondo berada di angka 16.5 persen. Belum satu bulan berjalan, sampai kemarin (Selasa, 12/10) capaian vaksinasi sudah di angka 46.8 persen. Ini perkembangan sangat luar biasa," terangnya kemarin (13/10).

Bupati yang akrab disapa Bung Karna optimistis, capaian vaksinasi di Kabupaten Situbondo akan tembus 50 persen lebih. Apalagi, dalam waktu dekat ini, Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. KH. Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo yang akan melaksanakan vaksinasi. “Sekaligus pada saat bersamaan, akan dilaksanakan vaksinasi massal di 17 Kecamatan dan 20 puskesmas se Kabupaten Situbondo,” imbuh Bupati.

Baca juga: Licin Zero Kasus, Tempat Isolasi Terpusat Ditutup

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran kepala OPD mengikuti upacara Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur, Selasa (13/10) kemarin bertempat di Pendapa Graha Amukti Praja. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dari Gedung Negara Grahadi Surabaya. Tema kali ini adalah ‘Jatim Bangkit’.

Dalam kesempatan ini,  Pemkab Situbondo juga memberikan santunan kepada anak yatim yang butuh kepedulian dan perhatian dari semua pihak. "Dalam memontum ini, kami juga berbagi kepada puluhan anak yatim, meski bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun ini bentuk perhatian dan tanggungjawab kami sebagai kepala daerah kepada warganya," ungkap orang nomor satu di Pemkab Situbondo itu. (jon/pri)

(bw/*/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia