Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Kesehatan
icon featured
Kesehatan

Polresta Banyuwangi Deklarasi 100 Persen Vaksinasi

10 Oktober 2021, 13: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Polresta Banyuwangi Deklarasi 100 Persen Vaksinasi

PANTAU VAKSINASI: Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Hariyanto (dua dari kiri) memantau pelaksanaan vaksinasi di Lingkungan Brawijaya, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, kemarin (8/10). (Bagus Rio Rahman/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

BANYUWANGI – Berbagai terobosan untuk menyukseskan percepatan vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan jajaran Polresta Banyuwangi. Kali ini, Polresta Banyuwangi menginisiasi ”Deklarasi 100 Persen Vaksinasi Covid-19” bagi wilayah yang seluruh warganya sudah divaksin.

Kemarin (8/10) Deklarasi 100 Persen Vaksinasi Covid-19 digelar di Lingkungan Brawijaya, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi. Tempat ini dipilih karena seluruh warga di lingkungan tersebut sudah mendapatkan vaksinasi. Deklarasi ini diharapkan bisa menginspirasi wilayah lain untuk segera melakukan vaksinasi.

”Alhamdulillah, untuk di wilayah Lingkungan Brawijaya sudah mencapai 100 persen,” ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melalui Wakapolresta AKBP Didik Hariyanto.

Baca juga: Perkuat Kepatuhan, BPJS Kesehatan Gandeng Kejaksaan Negeri Bondowoso

Didik berharap, deklarasi ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain yang warganya masih belum divaksin seluruhnya. Kelurahan dan desa-desa lain bisa mencontoh kesadaran warga Lingkungan Brawijaya dalam hal vaksinasi. Dengan demikian diharapkan kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera tercapai. ”Kita ingin Banyuwangi tuntas melaksanakan vaksinasi bisa segera terwujud, bahkan nantinya masyarakat yang ber-KTP non-Banyuwangi bisa mendapatkan jatah vaksinasi juga,” katanya.

Saat ini, imbuh Didik, kondisi ekonomi serta industri pariwisata Kabupaten Banyuwangi dapat dikatakan mulai bangkit. Oleh karena itu, masyarakat patut bersyukur. ”Kita juga merupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi dan menerapkan prokol kesehatan,” terangnya.

Meski sudah divaksin Covid-19, Didik berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan aturan yang ditetapkan pemerintah. ”Sejak awal bulan September, kami bersama pemkab juga selalu mengampanyekan Kabupaten Banyuwangi sebagai wilayah wajib masker dan wajib vaksin,” tegasnya.

(bw/rio/ics/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia