Selasa, 25 Jan 2022
Radar Banyuwangi
Home / Kesehatan
icon featured
Kesehatan

RSU Bhakti Husada Buka Layanan Home Care Geriatri

01 Desember 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

RSU Bhakti Husada Buka Layanan Home Care Geriatri

LAYANAN: Dokter RSU Bhakti Husada Krikilan melakukan pemeriksaan kepada pasien geriatri. (RSU Bhakti Husada for RadarBanyuwangi.id)

Share this      

GLENMORE – Pelayanan geriatric, salah satu fokus pemerintah dalam pelayanan kesehatan. Pasien ini usia lanjut dengan multi penyakit, gangguan fungsi organ, psikologi, sosial, ekonomi, dan lingkungan dengan membutuhkan pelayanan kesehatan terpadu. Di Indonesia terjadi peningkatan populasi lanjut usia, dan itu dapat menimbulkan permasalahan terkait aspek medis, psikologis, dan sosial. Itu diperlukan peningkatan pelayanan kesehatan.

Melihat kondisi itu, RSU Bhakti Husada Krikilan menghadirkan layanan baru yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pasien, yaitu pelayanan home care geriatri. Dengan pelayanan ini, diharapkan bisa memfasilitasi keinginan pasien tanpa harus datang ke rumah sakit. “Petugas rumah sakit Bhakti Husada mendatangi pasien yang membutuhkan layanan,” terang Vice Director Medic RSU Bhakti Husada, dr. Billardi Atmanagara.

Menurut dr. Billardi, dengan adanya program layanan home care geriatri ini, diharapkan dapat meningkatkan, mempertahankan, dan memperbaiki kondisi kesehatan pasien lansia yang tidak bisa, atau takut datang ke rumah sakit. Sehingga, kebutuhan pasien lansia tetap terpenuhi dalam peningkatan kesehatan.

Baca juga: Dinkes Mulai Sasar Siswa SD untuk Vaksinasi Covid-19

“Layanan Home Care Geriatri RSU Bhakti Husada tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi juga lansia yang sehat dan mau melakukan screning suatu penyakit dengan pemeriksaan dokter atau perawat, pemeriksaan laboratorium, konsultasi gizi, dan layanan fisioterapi, juga dapat melalui program layanan home care geriatri ini,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan layanan home care di RSU Bhakti Husada Krikilan, itu sangat mudah, hanya menghubungi nomor handphone (HP) 081331500246 atas nama Vina Ayu Amd.Kep, akan dibantu proses pendaftaran. Untuk memastikan kebutuhan pasien tentang layanan yang akan dipakai dan informasi tentang pembiayaan layanan itu, akan diinformasikan dulu ke pasien yang akan menjalani pelayanan home care geriatri.

Untuk pendaftaran dibuka Senin hingga Sabtu pukul 08.00 sampai 12.00. Informasi tambahan bisa menghubungi IGD RSU Bhakti Husada Krikilan nomor telephone (0333) 821118 atau Poli Spesialis Rawat Jalan HP 085234126828.(abi)

(bw/rbs/als/JPR)

©2022 PT. JawaPos Group Multimedia