Selasa, 25 Jan 2022
Radar Banyuwangi
Home / Kesehatan
icon featured
Kesehatan
BPJS Kesehatan

Jadi Mitra BPJS Kesehatan, RSU Rahayu Medika Siap Beri Layanan Terbaik

01 Desember 2021, 09: 32: 49 WIB | editor : Ali Sodiqin

Jadi Mitra BPJS Kesehatan, RSU Rahayu Medika Siap Beri Layanan Terbaik

MoU: BPJS Kesehatan Banyuwangi sepakat menjalin kerjasama dengan RSU Rahayu Medika. (BPJS Kesehatan for RadarBanyuwangi.id)

Share this      

PERLUASAN fasilitas kesehatan tingkat lanjut akan menjadikan peserta JKN-KIS semakin mudah mendapatkan pelayanan. Hal itu juga tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Seperti Rumah Sakit Umum (RSU) Rahayu Medika yang siap berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan dalam hal pelayanan kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah menerima kami sebagai mitra untuk bisa melayani peserta JKN-KIS ini,” ujar Nurani Anggraeni yang menjabat sebagai direktur RSU Rahayu Medika Banyuwangi.

RSU Rahayu Medika resmi bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk bisa melayani peserta JKN-KIS, hal itu senada dengan telah di tandatanganinya perjanjian kerja sama yang dilaksanakan pada selasa (30/11) di ruang rapat kantor BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi.

Baca juga: RSI Fatimah Kirim Tenaga Medis ke Lokasi Banjir Kalbar

Menurut kepala BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi, Wahyu Santoso,  Penambahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut (FKTL) ini juga akan menjadi angin segar bagi masyarakat sekitar wilayah Srono Banyuwangi, karena mereka tidak perlu lagi mendapatkan rujukan ke rumah sakit yang jaraknya jauh dan bisa tertangani dengan segera.

“Mitra kami tentunya sudah melewati fase kredensial serta mapping yang matang, sehingga dengan adanya penambahan FKTL ini, masyarakat sekitar bisa lebih dekat lagi untuk pelayanannya,” tutur Wahyu.

Wahyu menegaskan, bahwa faskes yang baru bermitra harus berhati-hati dalam proses klaim serta menghindari fraud atau kecurangan. Hal itu ia sampaikan agar semua mitra bisa taat administrasi serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tim pencegahan kecurangan di rumah sakit harus yang betul-betul berkompeten. Semua itu pasti akan berdampak kepada pelayanan yang diterima peserta,” tegasnya.

Di waktu yang sama, Nurani akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk peserta JKN-KIS serta masyarakat lainnya.

“Kita ikuti alurnya dulu, yang terpenting itu kita bisa memberikan pelayanan yang paling baik kepada masyarakat,” kata Nurani.

Menjadi mitra BPJS Kesehatan tentunya akan ada tantangan baru yang akan dihadapi. Kendati demikian, Nurani dan timnya akan siap menghadapinya karena hal itu harus ia lewati.

“Pastinya akan sangat berbeda ya saat kita bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan saat tidak menjadi mitra. Semuanya harus kita hadapi bersama demi terjaminnya kesehatan masyarakat serta program JKN-KIS ini bisa terus berjalan,” pungkasnya.

(bw/*/als/JPR)

©2022 PT. JawaPos Group Multimedia