alexametrics
24.7 C
Banyuwangi
Saturday, June 25, 2022

CATEGORY

Kesehatan

193 Warga Jalani Operasi Katarak Gratis

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang membuka acara tersebut memberikan apresiasi kepada PMI dan Yayasan YKI JFF yang secara berkelanjutan menggelar kegiatan sosial ini.

Capaian Vaksinasi Booster Masih 23 Persen, Pemkab Gandeng PT dan SMA

Perhatian bagi seluruh warga untuk mewaspadai penularan Covid-19. Sebab, setelah sempat melandai beberapa bulan terakhir, belakangan tren penularan penyakit yang disebabkan virus korona ini kembali meningkat di tanah air. Peningkatan kasus harian itu diindikasi merupakan imbas merebaknya Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5

RSUD Genteng Buka Poliklinik Akupuntur

Poliklinik Akupuntur ditangani langsung oleh dokter terlatih dan memiliki kompetensi di bidangnya. ”Akupuntur merupakan pengobatan tradisional dari Tiongkok. Teknik pengobatan klasik menjadi konsep akupuntur medik yang diterapkan berdasar kaidah kedokteran,” terang dr Daniek Wardhani selaku penanggung jawab Poliklinik Akupuntur di RSUD Genteng.

Yuk! Cegah Stroke lewat Modifikasi Gaya Hidup

Stroke kini bukan lagi masalah yang hanya dialami oleh lansia. Saat ini, semakin banyak orang di usia muda yang berpotensi mengalami stroke. Sayangnya, banyak orang usia muda yang mengabaikan gejala stroke karena mereka pikir dirinya terlalu muda atau terlalu sehat untuk terkena stroke. 

Rustida Selalu Perhatikan Gizi Pasien Rawat Inap

Gizi untuk pasien menjadi perhatian serius di Rumah Sakit Umum Bhakti Husada (Rustida) Krikilan, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Bagi pasien rawat inap, gizi tidak hanya berhubungan dengan asupan makanan pasien selama perawatan. Di rumah sakit ini, ahli gizi dituntut profesional dalam penanganan pelayanan gizi.

Cek Kesuburan dengan TES HSG di RSI Fatimah

Bagi pasangan yang sudah menikah, anak merupakan pelengkap dalam membentuk satu keluarga yang utuh. Namun, tak semua pasangan menikah dapat langsung memiliki anak. Ada yang perlu menunggu bertahun-tahun untuk bisa menimang buah hati.

RS Al Huda Gelar Diskusi Kegawatan Jantung

Sindrom koroner akut merupakan kondisi darurat medis yang membutuhkan penanganan cepat. Kondisi di mana aliran darah menuju ke jantung berkurang secara tiba-tiba, menyebabkan jantung bisa berhenti bekerja dan dapat mengakibatkan kematian mendadak bagi penderitanya.

Ajak Masyarakat Senam Bersama, Dinkes Galakkan Pola Hidup Sehat

Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menyelenggarakan program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) melalui program gizi sehat dan bimbingan teknis. Kegiatan itu turut menghadirkan puluhan petugas kesehatan dari masing-masing Puskesmas yang ada di Kabupaten Situbondo.

Per Hari, Kebutuhan Darah di Banyuwangi 80 Kantong

Kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Banyuwangi cukup tinggi. Sedikitnya, Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi harus mengeluarkan darah 80 kantong per hari. Itu untuk melayani kebutuhan di rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Kota Gandrung.

RSUD Genteng Buka Poliklinik Nyeri

Ada kabar menarik dari RSUD Genteng. Rumah sakit milik Pemkab Banyuwangi itu, kini membuka layanan baru yakni Poliklinik Nyeri, yang ditangani langsung oleh dokter anestesi.

Berita Terbaru

/