alexametrics
23.6 C
Banyuwangi
Thursday, June 30, 2022

CATEGORY

Features

In Memoriam H. Abdul Kadir Zaelani (Armaya), Bapak Sastra Banyuwangi

Mendung pekat menyelimuti dunia sastra dan budaya Banyuwangi, Minggu (26/6). Penyair hebat yang disebut-sebut Bapak Sastra Banyuwangi, yakni Armaya alias H. Abdul Kadir Zaelani, tutup usia. Penyair yang disebut-sebut sekelas dengan WS. Rendra dan Taufiq Ismail ini meninggal pada usia 88 tahun.

Batu Akik Booming Lagi, Kolektor Rancang Pameran Lokal hingga Nasional

Industri kreatif batu akik diprediksi akan kembali booming. Sejumlah kolektor kini mulai pasang strategi untuk membangkitkan kembali kejayaan batu akik maupun batu mulia. Kontes atau lomba batu akik di Banyuwangi kembali digelar.

3 Kali Kitari Langit Kota Banyuwangi, Sempat Melihat Latihan Perang

Pukul 09.45 masih di Banyuwangi. Sekitar sejam kemudian kaki sudah menginjakkan kaki di Bandara Juanda. Tak berselang lama, kami sudah kembali berada di langit Banyuwangi. Tiga kali mengitari udara di atas kota ujung timur Pulau Jawa dengan pesawat carter. Lalu mendarat dengan mulus di Bandara Banyuwangi pukul 12.30.

Jadi Juara Jagoan Tani 2022, Durian Garden Songgon Bertekad Ekspor Durian Lokal

Mengoptimalkan sumber daya alam (SDA), memberdayakan masyarakat, dan membebaskan petani dari ”jerat” tengkulak. Sepak terjang tersebut mengantarkan anak-anak muda yang tergabung dalam tim Durian Garden Songgon menjuarai ajang Jagoan Tani 2022.

Kisah Pedagang Keliling; Sehari Dapat Rp 16 Ribu, Paling Sering Tak Dapat Beli

Penghasilan yang didapatkan Pak Maimunah setiap harinya tidak banyak. Bayangkan saja, seharian bekerja berkeliling berjualan barang-barang rumah tangga, kakek 61 tahun itu hanya mendapatkan hasil Rp 16 ribu. Padahal, dia harus berkeliling seharian ke setiap desa untuk menjajakan jualannya.

Kakek Keliling Jualan Kursi Rotan

Sekali membeli dari Jember, Ahsan mengaku tidak pernah banyak, maksimal 10 buah kursi rotan.

Abdurrahman, Pembudidaya Benur Asal Desa Tegalarum, Sempu

Setiba di rumah, Abdurrahman sempat kebingungan untuk mencari pekerjaan. Malahan, sempat empat bulan menganggur sambil mencari informasi lowongan pekerjaan

Belasan Hiu Tutul Muncul di Pantai Kampung Kerapu, Warga Antusias

Belasan Hiu Tutul muncul di Pantai Kampung Kerapu, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Ikan sebesar perahu itu sudah satu minggu lebih sering berkeliaran di area wisata. Sehingga banyak pengunjung yang terhibur dengan kemunculan mereka.

Spandek Berlapis Pasir Tak Berisik saat Diterpa Hujan

Spandek pasir merupakan salah satu jenis atap yang memiliki banyak keunggulan. Selain dapat menjadi peneduh rumah dari hujan dan panas matahari, atap jenis ini dapat meredam suara hujan. Spandek pasir merupakan atap yang terbuat dari aluminium dan seng yang dilapisi pasir berwarna. Jenis atap ini dapat digunakan sebagai penutup bangunan dan gedung.

Atap Spandek Paling Ringan, tapi Berisik saat Hujan

Peran dari atap pada rumah tidak boleh disepelekan. Dengan atap yang baik, rumah menjadi lebih nyaman ditinggali. Atap rumah juga bisa dipilih berdasar bujet alias anggaran yang tersedia. Salah satu atap yang saat ini banyak digunakan adalah atap spandek.

Berita Terbaru

/