Kamis, 02 Dec 2021
Radar Banyuwangi
Home / Events
icon featured
Events
Kafe Kontes 2021

Segoro Cafe Susul Umbul Bening Like Terbanyak

24 November 2021, 10: 45: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Segoro Cafe Susul Umbul Bening Like Terbanyak

KLASIK: Made (kiri) pemilik Monggo Kerso dengan sajian khas rumahan dan view sawah memanjakan mata. (Ali Sodiqin/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

BANYUWANGI – Persaingan memperebutkan like tertinggi untuk video profil Kafe Kontes 2021 yang diunggah akun Instagram @radarbanyuwangi berlangsung makin seru. Masing-masing peserta terus berlomba menempati posisi teratas dengan jumlah like terbanyak.

Hingga Selasa (23/11) pukul 16.00 Umbul Bening kafe masih memperoleh like terbanyak dengan perolehan 15.121, menyusul di posisi kedua yakni Segoro dengan 6.100 like, dan Dakon berada di posisi ketiga dengan perolehan 1.321 like. Segoro melejit menyalip Wajik Skybar-Luminor yang sebelumnya menempati posisi tiga teratas dengan like sebanyak 751.

Setiap hari, jumlah like video profil peserta berubah dengan cepat. Perolehan capaian like itu diprediksi masih akan terus berjalan dinamis hingga kompetisi berakhir. ”Like video profil peserta ini masih sangat dinamis dan bersaing ketat,” ungkap Manajer Event Jawa Pos Radar Banyuwangi Gerda Soekarno.

Baca juga: Umbul Bening Melesat Like Tertinggi

Peserta dengan perolehan like terbanyak berkesempatan meraih juara favorit Kafe Kontes 2021 yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Banyuwangi dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banyuwangi. Tayangan video profil peserta dapat disaksikan di Instagram @radarbanyuwangi.

Tim dewan juri pada Selasa (23/11) juga kembali melanjutkan kunjungan sekaligus penilaian ke kafe, warung, dan hotel yang sudah mendaftarkan diri dalam ajang Kafe Kontes 2021. Namun demikian, tim dewan juri tidak memberitahukan lebih dahulu kapan jadwal kunjungan dan penilaian.

Sepanjang hari Selasa (23/11) tim juri mengunjungi Ijen Resort, Bistro-Pari Kuning, Waroeng Kemarang, Umah Kopi Jaran Goyang, Monggo Kerso Tradisional, Albirru Cafe N Eatery, dan Mini Doughnutz. Saat dikunjungi, tidak sedikit peserta yang terkejut karena tim juri datang tanpa memberi kabar lebih dahulu. ”Memang sengaja juri tidak memberi tahu lebih dulu dengan jadwal acak dan tempat yang dikunjungi juga acak,” terang Gerda.

Selama berkunjung dan tinjau langsung itu, juri tentu akan melihat fakta yang ada di lapangan dengan kesesuaian foto dan video yang dikirimkan peserta. Di antaranya dari segi bangunan yang meliputi nilai artistik, kearifan lokal, hingga sirkulasi cahaya dan udara. Dari segi kearifan lokal meliputi ikonik, kekhasan Banyuwangi mulai dari aksesori bangunan, lukisan, foto, patung, dan lainnya. ”Kami juga melihat langsung kekhasan menu, baik sajian maupun variasi nama,” tandasnya. 

(bw/ddy/ics/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia