Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Events
icon featured
Events
Dewan Kesenian Situbondo

Pendaftar Lomba Cipta Lagu Situbondoan Terus Berdatangan

18 September 2021, 15: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Pendaftar Lomba Cipta Lagu Situbondoan Terus Berdatangan

ANTUSIAS: Salah satu peserta LCLS 2021 mendaftarkan diri di Kantor Jawa Pos Radar Situbondo, kemarin. (Marjono/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

SITUBONDO – Dewan Kesenian Situbondo (DKS) kembali menyelenggarakan lomba cipta lagu Situbondoan (LCLS) 2021. Syair lagu juga menjadi penentu cukup dominan untuk menjadi juara dalam penilaian kegiatan yang memasuki musim keempat tersebut. 

Ketua Divisi Musik DKS, Arik Hermanto menerangkan, syair sengaja juga menjadi salah satu  unsur penilaian yang memiliku gread lumayan besar bersama unsur penilaian lainnya. Sebab, syair merupakan bagian penting dalam sebuah lagu. Meski lagunya enak, namun syairnya kosong, maka rasanya akan hambar.

Kata dia, hingga kini peserta terus berdatangan ke Kantor Jawa Pos Radar Situbondo untuk mendaftarkan diri dalam LCLS 2021. Semakin banyak pesertanya, lanjut Arik, maka juri akan semakin mudah untuk melakukan penyeleksian memilih karya cipta lagu yang benar-benar layak untuk menjadi juara. “Kita hanya akan memilih sepuluh lagu terbaik plus satu lagu favorit,” imbuh Arik.

Baca juga: Bea Cukai Kawal Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau

Untuk juri, panitia tahun ini mengambil dari berbagai unsur. Tidak hanya dari kalangan seniman. Tapi, juga mengambil dari mereka yang berlatar belakang akademisi dan praktisi. “Jadi biar klop gitu,” ungkap pria yang mendapat julukan ‘Dewa Gitar’ tersebut.

Pendaftaran LCLS 2021 dibuka sejak awal bulan ini dan ditutup pada akhir bulan. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 10 juta plus piala bergilir dari Bupati Situbondo, Karna Suswandi. “Semoga saja lagu-lagu yang dihasilkan nanti, mampu menjadi yang populer dan evergreen,” harap Arik. (jon/pri)

(bw/*/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia