Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Events
icon featured
Events

Disarankan Sarapan sebelum Divaksin

13 Oktober 2021, 09: 40: 33 WIB | editor : Ali Sodiqin

Disarankan Sarapan sebelum Divaksin

SUKSES: Vaksinasi khusus ibu hamil yang digelar sebulan lalu di kantor Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi. (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

BANYUWANGI Para ibu hamil (bumil) yang telah mendapat vaksinasi dosis pertama di kantor Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) pada bulan lalu, dijadwalkan menerima dosis kedua pada hari ini (13/10) besok. Seluruh bumil peserta vaksinasi terdahulu, diminta untuk hadir di lokasi yang sama untuk menerima suntik booster.

Sebelum berangkat ke tempat vaksinasi, para peserta vaksin disarankan untuk sarapan pagi terlebih dahulu. ”Kalau sudah sarapan kan lebih tenang, sehingga imunitas meningkat dan lebih kuat saat disuntik vaksin,” ungkap Manajer Event JP-RaBa Gerda Sukarno.

Apalagi, kata Gerda, pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 pagi. Meskipun imun setiap individu berbeda-beda, namun sebaiknya setiap peserta sudah sarapan untuk pencegahan agar tidak lemas dan pusing. ”Untuk tempat vaksinasi dilaksanakan di ruang terbuka hijau dengan suasana yang nyaman,” katanya.

Baca juga: Bantuan Peralatan Sekolah untuk Siswa

Gelaran vaksinasi bumil ini merupakan hasil kolaborasi antara JP-RaBa bersama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sobo. Pada pemberian vaksinasi dosis pertama lalu diikuti oleh 150 bumil dan 160 vaksin untuk pendamping bumil.

Nantinya, para bumil yang mengikuti vaksinasi di Grha Pena juga bisa mendapatkan layanan konsultasi gratis dari dokter kandungan. Tak hanya itu, bumil yang mengikuti vaksinasi juga bisa berkonsultasi dengan petugas dari Dispendukcapil yang standby di Grha Pena terkait dokumen-dokumen seperti akta kelahiran atau Kartu Identitas Anak (KIA). ”Semoga para bumil bisa memanfaatkan vaksinasi ini, sehingga vaksinasi lengkap dan dapat memberikan kekebalan pada bumil dan juga jabang bayi yang dikandung,” tandasnya.

(bw/ddy/ics/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia