Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Events
icon featured
Events

Vaksin Bumil Dosis Dua Digelar Besok

12 Oktober 2021, 07: 38: 50 WIB | editor : Bayu Saksono

Vaksin Bumil Dosis Dua Digelar Besok

SUKSES: Vaksinasi dosis pertama khusus untuk ibu hamil digelar sebulan lalu di kantor Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi. (Ramada Kusuma/RaBa)

Share this      

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Para ibu hamil (bumil) yang telah mendapat vaksinasi dosis pertama di kantor Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) pada bulan lalu, diagendakan menerima dosis kedua pada Rabu (13/10) besok. Seluruh bumil peserta vaksinasi terdahulu, diminta untuk hadir di lokasi yang sama untuk menerima suntik booster.

Gelaran vaksinasi bumil ini merupakan hasil kolaborasi antara JP-RaBa bersama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sobo. Pada pemberian vaksinasi dosis pertama lalu diikuti oleh 150 bumil dan 160 vaksin untuk pendamping bumil.

Manajer Event JP-RaBa Gerda Sukarno mengatakan, 150 bumil yang telah mengikuti suntik dosis pertama sebagian besar adalah warga yang tinggal di Kecamatan Banyuwangi. ”Kita prioritaskan vaksin untuk bumil yang sudah disuntik vaksin pada dosis pertama lalu beserta dengan pendamping bumil,” ungkap Gerda.

Baca juga: Serahkan Bantuan Modal Usaha Mikro

Selama ini, menurut Gerda, serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum, penyandang disabilitas, dan lansia sudah disasar oleh faskes maupun instansi baik negeri dan swasta. Kini giliran bumil yang menurutnya juga butuh perhatian khusus untuk mendapatkan vaksinasi virus korona.

Nantinya, para bumil yang mengikuti vaksinasi di Grha Pena juga bisa mendapatkan layanan konsultasi gratis dari dokter kandungan. Tak hanya itu, bumil yang mengikuti vaksinasi juga bisa berkonsultasi dengan petugas dari Dispendukcapil yang standby di Grha Pena terkait dokumen-dokumen seperti akta kelahiran atau Kartu Identitas Anak (KIA). ”Semoga para bumil bisa memanfaatkan vaksinasi ini, sehingga vaksinasi lengkap dan dapat memberikan kekebalan pada bumil dan juga jabang bayi yang dikandung,” tandasnya. 

(bw/ddy/rbs/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia