Kamis, 02 Dec 2021
Radar Banyuwangi
Home / Sports
icon featured
Sports

Hoki Banyuwangi Jajaki Kekuatan Tim Tetangga

25 November 2021, 13: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Hoki Banyuwangi Jajaki Kekuatan Tim Tetangga

PEMANASAN: Tim Hockey Banyuwangi berlatih di Lapangan Atletik GOR Tawangalun sebelum mengikuti Kejurprov. (Fredy Rizki/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

BANYUWANGI – Tim Hockey Banyuwangi mulai melakukan pemanasan jelang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII 2022. Dua tim hockey outdoor (field) putra dan putri berangkat untuk mengikuti Kejuaraan Hockey Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Malang, Selasa (23/11).

Pengurus Federasi Hockey Indonesia (FHI) Banyuwangi Dini Angga Maharani mengatakan, pihaknya membawa atlet-atlet proyeksi Porprov dalam event Kejurprov Hockey tersebut. Mereka yang berangkat terdiri dari para atlet yang pernah memperkuat tim Hockey Banyuwangi di Porprov 2019 lalu. ”Sekitar 70 Persen atlet yang kita bawa adalah sisa atlet Porprov tahun 2019 lalu. Di tim putra mungkin ada empat yang baru, sedangkan tim putri ada lima atlet yang baru,” jelas Dini.

Event Kejurprov ini, kata Dini, akan menjadi momen untuk menguji kesiapan pemain. Selain itu, ajang ini juga digunakan tim Banyuwangi untuk bisa menerka kekuatan tim lawan di ajang Porprov nanti. Sebab menurutnya, banyak kabupaten tetangga yang turun dengan membawa tim-tim proyeksi Porprov. Seperti tim dari Mojokerto, Pasuruan, dan Gresik yang masih diperkuat pemain-pemain lama dari sisa Porprov 2019.

Baca juga: Persiapan Piala Kapolda Jatim, Puluhan Pendekar Silat Ikut Seleksi

Dini mengatakan, timnya sudah melakukan TC selama satu bulan. Baik tim putra maupun tim putri berlatih ketat selama TC. Ini dilakukan untuk menggantikan waktu mereka yang sempat tersita selama pandemi Covid-19.

Pada Porprov 2019 lalu, kata Dini, tim Hockey Banyuwangi berhasil membawa pulang medali perunggu untuk tim field putri. Sedangkan tim putra berhasil menembus peringkat empat. Capaian itu masih memungkinkan untuk dikejar jika tim Banyuwangi bisa tampil lebih baik. ”Karena itu kita lihat dulu di Kejurprov nanti. Bagaimana kualitas tim lainya,” imbuhnya.

Dengan materi tim yang masih diperkuat oleh pemain lama, Dini optimistis timnya bisa membawa pulang medali. Minimal, bisa membawa pulang medali perak. ”Kita optimistis bisa membawa pulang medali. Paling tidak perak. Hasilnya juga akan kita gunakan untuk mengevaluasi kesiapan kontingen nanti,” pungkasnya. 

(bw/fre/rbs/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia