Kamis, 02 Dec 2021
Radar Banyuwangi
Home / Sports
icon featured
Sports

Menang Head to Head atas Persid, BP Puncaki Klasemen Grup J

24 November 2021, 09: 05: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Menang Head to Head atas Persid, BP Puncaki Klasemen Grup J

SUMBANG DUA GOL: Striker BP Hendra Tristiady (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah menjebol gawang Persid di Stadion Notohadinegoro Jember, Selasa (22/11). (Banyuwangi Putra for RadarBanyuwangi.id)

Share this      

BANYUWANGI – Perjuangan Banyuwangi Putra (BP) bisa tampil maksimal di putaran Liga 3 Jawa Timur tak sia-sia. Pada laga terakhir grup J di Stadion Notohadinegoro Jember, Selasa (22/11), tim asuhan Bagong Iswahyudi itu menang telak dengan skor 5-0 melawan Persipro 1954.

BP mencetak gol cepat di menit ke-5 melalui kaki striker Hendra Tristiady. Gol tersebut membuat Persipro yang juga mengincar tiga poin menjadi kalang kabut. Anak-anak Naga Jawa pun terus menekan. Di menit ke-28, giliran Fikri Afrian yang menggandakan keunggulan BP menjadi 2-0.

Imam Hambali dan kawan-kawan terus berusaha membalikkan keadaan dengan menekan BP. Lagi-lagi kematangan Iwan Sampurno mengatur serangan dari lini tengah membuat Persipro harus maju mundur menahan serangan.    

Baca juga: Berkah Gol Bunuh Diri, BP Buka Peluang Lolos 32 Besar

Pada babak kedua, BP kembali menambah gol melalui kaki Fikri Afrian di menit ke-53. Dua puluh menit kemudian, Hendra ikut membobol gawang Persipro untuk kali kedua. Skor pun berubah 4-0.

Jelang menit akhir waktu tambahan, bek BP Fastabiqul Khoirul, mencetak gol kelima ke gawang Persipro. Dia mencatatkan namanya untuk pertama kalinya di grup J Liga 3 Jawa Timur.

Kemenangan ini tak hanya meloloskan BP melaju ke babak 32 besar Liga 3 Jawa Timur, tapi juga memastikan BP berada di puncak klasemen grup J dengan produktivitas 13 gol selama putaran grup.

BP memang memiliki selisih gol yang sama dengan Persid. Namun, dari head to head kedua tim, BP lebih unggul karena pernah mengalahkan Persid pada pertandingan ketiga. ”Setelah ini kita akan kembali ke Banyuwangi. Pemain kita beri waktu istirahat dua hari sebelum bersiap-siap lagi untuk babak 32 besar,” kata Manajer BP Deky Firmansyah.

Pria asal Wongsorejo itu menambahkan, BP harus segera mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya. Sebab, sudah ada pertandingan yang harus mereka hadapi lagi pada akhir bulan nanti. Melihat materi tim, Deky optimistis timnya masih cukup mumpuni untuk melakoni laga-laga lanjutan dengan tim-tim yang lolos ke 32 besar. ”Nanti kita lihat dulu bagaimana kondisi tim. Apakah perlu ada penambahan pemain atau tidak. Kita juga melihat kondisi pemain tengah, Indra, yang mengalami benturan di laga tadi. Semoga kondisinya membaik,” ucapnya.

Pelatih Persipro Suhariyono mengaku cukup terkejut dengan hasil yang diperoleh timnya. Meski demikian, anak asuhnya sudah berjuang dengan maksimal. Suhariyono justru mengkritik kondisi lapangan Notohadinegoro yang sulit digunakan ketika terjadi hujan lebat. ”Kita maunya ingin menang. Kondisi cuaca cukup memengaruhi. Dua kali kita main dalam kondisi hujan,” ujarnya.

Terkait nasib pemain Persipro, kata Suhariyono, kemungkinan para pemain muda masih akan tetap berkiprah. Mereka bisa memperkuat Probolinggo pada event Porprov 2022 Jatim. ”Untuk yang senior kita belum tahu, tapi yang junior bisa dimainkan untuk tim Porprov, tergantung Pemkot nanti,” pungkasnya.

(bw/fre/aif/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia