Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Sports
icon featured
Sports
Liga 3 Jatim

Sayap Persewangi Menyeberang ke Banyuwangi Putra

16 September 2021, 12: 45: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Sayap Persewangi Menyeberang ke Banyuwangi Putra

Rizky ”Kribo” Bayu (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

BANYUWANGI – Kompetisi Liga 3 Asprov Jatim belum diputar. Namun, perpindahan pemain antarklub Liga 3 asal Banyuwangi sudah terjadi. Rizky ”Kribo” Bayu, sayap Persewangi memilih bergabung dengan klub Banyuwangi Putra (BP).

Pemain berusia 20 tahun itu sebelumnya bergabung dengan Persewangi. Dia mengikuti seleksi yang digelar Laskar Blambangan untuk mengarungi Liga 3 tahun ini. Di tengah persiapan tim, pemain yang akrab disapa Kribo ini justru memilih kembali ke tim Banyuwangi Putra. Pemain asal Kelurahan Lateng itu sudah beberapa kali mengikuti pemusatan latihan tim Banyuwangi Putra di Desa Sidodadi, Wongsorejo.

Sekretaris BP Rony Nurdiansyah membenarkan Kribo kembali memperkuat BP. Kribo menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan memperkuat tim inti BP di Liga 3 nanti. ”Dia asli BP, memang sebelumnya sempat memperkuat Persewangi sebelum pindah lagi ke sini. Mungkin dia melihat ada perkembangan di BP sehingga tertarik untuk kembali lagi,” kata Rony.

Baca juga: Bek Persewangi Masuk Pemusatan Timnas U-18

Dengan bergabungnya Kribo, BP memiliki banyak opsi untuk merotasi pemain berkualitas. Kribo merupakan tipikal pemain all-round di lini penyerangan. Saat masih memperkuat tim amatir Tunas 92, Kribo pernah diposisikan sebagai seorang target man. Dia sempat menjadi winger ketika berlatih bersama Persewangi. Kini di BP, Kribo dipasang sebagai winger.

”Dia pemain yang cukup bagus, memiliki mental menyerang yang tinggi. Cuma saat ini kita masih melakukan bongkar pasang untuk semua posisi,” kata Rony.

Di posisi winger, Kribo harus bersaing dengan pemain lainnya seperti Azza Mayulahi Getria, Bawang Arbaknuh, dan Fikri Adrian Mahardika. Meskipun performa Kribo bisa dibilang cukup baik, namun dia tetap harus membuktikan kapasitasnya sebagai pemain andal.

Apalagi, BP pekan depan rencananya akan mulai melakukan tur ke luar kota untuk menjajal tim-tim yang akan turun di Liga 3. Seperti NZR Sumbersari dan Gresik United.

Manajer BP Deky Firmansyah menambahkan, BP akan terus mengasah skuadnya selama melakukan lawatan ke luar kota. Targetnya, mental pemain sebagi tim bisa terbentuk selama menghadapi tim-tim selevel. ”Selama ini kita belum pernah kalah, tapi lawan kita masih tim lokal. Target kita tim semakin siap, apalagi kita harus melawat ke Jember di putaran grup nanti,” pungkasnya.

(bw/fre/aif/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia