Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Sports
icon featured
Sports
PON XX PAPUA

Sigy dan Billa Raih Perak untuk Jatim di Nomor Beregu

13 Oktober 2021, 12: 10: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Sigy dan Billa Raih Perak untuk Jatim di Nomor Beregu

BANGGA: Sigy Kanadela dan Billa Dwi Alfiantoro menunjukkan medali perak yang sudah diraihnya dalam arena PON 2021. (Istimewa)

Share this      

PAPUA – Dua atlet anggar Kabupaten Situbondo, Sigy Kanadela dan Billa Dwi Alfiantoro menyumbang medali untuk kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur di ajang PON XX Papua Tahun 2021, Sabtu (9/10) kemarin. Mereka harus mengakui kehebatan lawannya dari Provinsi Riau.

Sigy Kanadela menyampaikan, bahwa dirinya sangat bersyukur dengan apa yang sudah di raihnya. Bahkan tidak menyangka bahwa dirinya dan Billa bisa mendapatkan medali perak dalam  ajang PON XX tersebut. "Saya bersama Billa minta maaf kepada  seluruh masyarakat Jawa Timur, khususnya warga Situbondo, karena belum bisa memberikan yang terbaik di ajang PON XX Papua,"ujarnya, saat dihubungi melalui ponselnya, Minggu (10/10).

Zicho Afria Nugroho,  pelatih Sigy Kanadela dan Billa Dwi Alfiantoro mengaku bangga dengan prestasi yang didapatkan anak didiknya di ajang PON XX tersebut. "Saya sangat bersyukur, karena atlet Anggar asal Situbondo kembali menorehkan prestasi terbaiknya di kancah PON XX Papua, yang sudah meraih medali perak nomor beregu anggar putra setelah sebelumnya meraih perunggu," ujarnya.

Baca juga: Gaji Kurang Tinggi, Abdul Karim Mundur dari Kursi Pelatih Persewangi

Menurutnya, di partai final kontingen PON Jawa Timur, yang terdiri  Sigy, Billa dan atlet anggar asal Probolinggo bernama Dimas  itu, kalah dengan skor tipis. Yakni, dengan skor akhir  44-45 dari kontingen PON Provinsi Riau.

"Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Situbondo, dan kepada  seluruh warga masyarakat Situbondo,  atas dukungannya, baik moral, spiritual serta material, sehingga dukungan tersebut  menambah semangat bagi atlet kami yang berlaga di PON XX Papua 2021 ini," pungkasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kedua atlet anggar  peraih medali perak di PON XX Papua itu merupakan  alumni SMA Negeri 1 Situbondo. Yakni Billa Dwi Alfiantoro (20) asal Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, dan Sigy Kanadela (22) asal Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, Situbondo. "Untuk kali ini, dua atlet anggar alumni SMA Negeri 1 itu meraih medali perak, di nomor beregu putra, setelah di partai final kalah dari kontingen anggar  PON  Provinsi Riau, dengan skor akhir 44-45, pungkasnya. (mg1/pri)

(bw/*/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia