Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Lifestyle
icon featured
Lifestyle
dr Zaenal Arifin SpOG

Hunting Foto sampai Anambas

19 September 2021, 10: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Hunting Foto sampai Anambas

dr Zaenal Arifin SpOG (Ramada Kusuma/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

BANYUWANGI – Hobi travelling dan fotografi dr Zaenal Arifin SpOG sempat terhambat selama pandemi Covid-19. Pembatasan pergerakan manusia membuat dokter spesialis kebidanan dan kandungan ini tak bisa hunting foto landscape yang menjadi hobinya.

”Selama pandemi tidak bisa ke mana-mana. Hanya bisa melakukan perjalanan domestik,” ujar Zaenal saat menghadiri kegiatan vaksinasi ibu hamil di kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi, Rabu lalu (15/9).

Sebelum Covid-19 melanda, bapak dua anak itu kerap berkeliling kota di beberapa negara. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Zaenal berburu foto landscape. Biasanya, Zaenal menuntaskan hobinya itu di sela-sela kegiatan seminar ilmu kedokteran yang diikutinya di berbagai negara. ”Ketika ada waktu luang, saya mlipir untuk hunting foto di tempat yang memiliki pemandangan landscape bagus,” katanya.

Baca juga: Beri Layanan Komprehensif

Negara yang pernah dikunjungi antara lain Andalusia, Hawaii, Maroko, dan beberapa lokasi di Amerika Serikat. Zaenal biasanya mencari spot eksotis yang belum pernah dia kunjungi atau belum pernah difoto. ”Hampir semua spot di Banyuwangi sudah saya abadikan melalui jepretan kamera,” kata dia.

Suatu hari, di tengah pandemi Covid-19, Zaenal berkesempatan menjenguk anaknya yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Riau. Kesempatan itu tak disia-siakan. Meski harus tiga kali melakukan penerbangan, Zaenal rela melakukanya. Apalagi Kepulauan Anambas adalah daerah yang cukup eksotis.

Wilayah yang disebut-sebut memiliki pemandangan yang mirip dengan Maldives itu diabadikan dengan kamera dan drone. ”Saya sampai empat kali swab, tapi tidak apa-apa, selama pandemi tidak bisa ke mana-mana,” ungkapnya sambil tersenyum.

Zaenal mengaku masih memiliki target untuk bisa mendatangi beberapa tempat di dunia. Kali ini yang dibidik adalah Greenland dan beberapa negara di Amerika Selatan seperti Brazil, Peru, dan Chili. ”Kalau Banyuwangi hampir semua sudah saya jelajahi, inginnya bisa memotret air terjun Iguazu di perbatasan Argentina dan Brazil,” pungkasnya.

(bw/fre/aif/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia