Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Lifestyle
icon featured
Lifestyle
Indah Yeni

Beri Sayap Kebebasan Suami

17 September 2021, 07: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Beri Sayap Kebebasan Suami

Indah Yeni, istri I Made Cahyana Negara, ketua DPRD Banyuwangi. (Indah Yeni for RadarBanyuwangi.id)

Share this      

DI balik kesuksesan seorang laki-laki, pasti ada perempuan hebat di belakangnya. Menjadi istri dari Ketua DPRD Banyuwangi, Indah Yeni selalu mendukung penuh setiap proses yang dilalui suaminya.

Yeni menilai penting peran seorang perempuan dalam rumah tangga. Tidak hanya menjadi istri yang selalu menemani suami, namun juga menjadi ibu dari anak-anaknya. ”Pembentukan mental dan karakter generasi bangsa ditentukan dari peran seorang ibu sebagai madrasah pertama bagi anaknya,” kata perempuan berusia 40 tahun itu.

Saat ini Yeni mempunyai empat orang anak. Dua laki-laki dan dua anak perempuan. Dia selalu memantau ketat anak-anaknya dalam urusan pendidikan karakter dan agama. ”Meskipun ada pengasuhnya, kalau terkait dua hal itu saya turun langsung,” ungkap Yeni.

Baca juga: Main Voli, Perbanyak Teman

Yeni mengatakan, suaminya selalu berdiskusi mengenai kebijakan dari Forkopimda. Saling bertukar pendapat meskipun nanti yang mengambil keputusan adalah suaminya. ”Suami harus diberikan sayap kebebasan agar bisa terbang tinggi. Jika terlalu menekan dan cerewet, ya tidak bisa terbang tinggi,” ujarnya.

Selain sebagai ibu rumah tangga, Yeni juga aktif dalam dunia organisasi. Saat ini Yeni sebagai Ketua Persatuan Alumni GMNI Banyuwangi dan Ketua Sarinah Banyuwangi. Dia juga aktif sebagai kader Partai PDI-Perjuangan. (mg2/aif/c1)

(bw/*/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia