alexametrics
24.7 C
Banyuwangi
Saturday, June 25, 2022

CATEGORY

Sembako

Harga Cabai Turun Perlahan, Harga Tomat Justru Naik

Harga cabai rawit kembali turun. Bila sebelumnya Rp 85 ribu per kilogram, kemarin (22/6) turun  menjadi Rp 82 ribu per kilogram. Giliran tomat yang naik, dari Rp 12 ribu per kilogram menjadi Rp 14 ribu per kilogram.

Harga Cabai Naik Berlipat, Upah Buruh Petik Masih Tetap

Harga cabai rawit terus naik selama Juni 2022 ini. Saat ini, harga di pasaran mencapai Rp 86 ribu per kilogram, dan pernah tembus hingga Rp 90 ribu per kilogram. Meski harga tinggi, tapi upah para buruh cabai tidak pernah naik.

Harga Daging Ayam Potong Naik Lagi

Harga daging ayam potong ternyata ikut naik. Saat ini, harganya Rp 33 ribu per kilogram dari sebelumnya yang hanya Rp 32 ribu per kilogram. Itu seperti terlihat di Pasar Kalibaru, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (21/6).

PMK Menggila, Harga Daging Sapi Ternyata Masih Stabil

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terus menyebar di Banyuwangi. Semua pasar hewan di Kota Gandrung, ditutup sementara karena banyak sapi dan kambing yang terinfeksi. Tapi, harga daging di pasaran masih stabil.

Stok dari Petani Menipis, Harga Cabai Merah Kembali Naik

Harga cabai rawit ini, kembali naik sejak Senin (20/6). Harga yang kembali naik ini, karena stok cabai yang telah menipis di pasaran. “Kiriman cabai berkurang, hasil panen dari petani juga sedikit,” cetus Abdul Wahid, 54, pengepul cabai asal Dusun Krajan, Desa Setail, Kecamatan Genteng.

Harga Cabai masih Mahal

Rasyid menyebut, saat harga cabai mahal, hasil panen cabai tidak normal dan hasilnya juga tidak sesuai dengan luasnya tanaman cabai.

Harga Cabai Melambung, Petani Raup Untung

Kenaikan harga cabai rawit cukup menguntungkan petani yang selama pandemi Covid-19 banyak menanggung rugi. Di pasaran, harga cabai rawit berada di kisaran Rp 85 ribu–Rp 88 ribu. Sebelumnya, harga cabai rawit bahkan sempat menyentuh Rp 100 ribu per kilogramnya.

Ranti dan Tomat Ikut Naik Harga

Selain karena minimnya stok, naiknya harga bumbu dapur ini karena juga dibagi dengan permintaan ke luar daerah.

Harga Cabai Rawit Masih Bertahan Rp 80 Ribu Perkilogram

Harga cabai di Kabupaten Situbondo belum turun hingga Kamis (9/7) lalu. Harganya masih Rp 80 ribu. Bahkan dua hari sebelumnya sempat naik Rp 100 ribu perkilogram. Ke depan, pedagang memprediksi masih akan ada lonjakan harga.

Harga Cabai Perlahan mulai Turun

Harga cabai rawit yang naik, itu karena di sejumlah pasar kekurangan stok. Banyak tanaman cabai milik petani rusak akibat cuaca buruk dan serangan hama.

Berita Terbaru

/