Kamis, 02 Dec 2021
Radar Banyuwangi
Home / Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis

Buka Gerai di Jember, Depo Bangunan Sediakan Bahan Bangunan Terlengkap

24 November 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Buka Gerai di Jember, Depo Bangunan Sediakan Bahan Bangunan Terlengkap

MELIHAT DISPLAY: Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Presiden Direktur Depo Bangunan Kam Kettin dan undangan saat melihat produk Depo Bangunan, Selasa (22/11). (Sidrotul Muntoha/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

JEMBER Depo Bangunan resmi membuka gerai ke-10 di Jember. Peresmian supermarket bahan bangunan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 ini dilakukan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Selasa (22/11). 

Dalam sambutannya, Hendy berharap kehadiran supermarket bahan bangunan ini dapat mendorong pertumbuhan wilayah dengan bertambahnya pusat keramaian baru dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

”Selain itu kehadirannya menjadi simbiosis mutualisme antara pihak manajemen supermarket dan masyarakat sekitar supermarket pada khususnya dan umumnya masyarakat Kabupaten Jember, ” kata Hendy.

Baca juga: Depo Bangunan Lebarkan Sayap di Jember

Kehadiran supermarket bahan bangunan tersebut bisa membuka peluang penciptaan lapangan kerja, baik yang langsung maupun tidak langsung. Dengan demikian diharapkan bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna mendorong pembangunan di Kabupaten Jember.

Presiden Direktur PT Megadepo Indonesia (Depo Bangunan) Kam Kettin  mengatakan, salah satu alasan Depo Bangunan membuka cabang di Jember adalah karena Jember merupakan daerah yang berkembang dan memiliki potensi ekonomi yang bagus. Dengan banyaknya kemajuan itu pada akhirnya akan membutuhkan bahan bangunan yang lengkap dan berkualitas. ”Saat ini PT Megadepo Indonesia sudah memiliki 10 outlet Depo Bangunan. Selain di Jember, juga ada di Sidoarjo, Surabaya, Malang, dan Lampung. Tenaga kerja lokal yang terserap di Depo Bangunan Jember  300 orang,”  ungkapnya.

Sebagai supermarket bahan bangunan, Depo Bangunan  menyediakan kebutuhan bangunan, mulai untuk renovasi rumah hingga perlengkapan rumah tangga. Kam menjelaskan, produk bahan bangunan yang disediakan langsung dari produsen (manufacturer) sehingga harga yang disajikan kepada konsumen adalah yang terbaik.

Ribuan produk dengan pilihan baik lokal maupun impor dari mancanegara dengan pilihan kualitas good-better-best. Untuk melayani kebutuhan pelanggannya, Depo Bangunan juga menyediakan attendant terlatih yang siap memberikan pelayanan dan pengarahan teknis atas produk-produk yang tersedia.

”Depo Bangunan berusaha memenuhi segala kebutuhan masyarakat dari berbagai lapisan dan profesi mulai dari tukang bangunan, kontraktor, arsitek, desainer, real astate, developer, sampai ibu rumah tangga,” ujar Kam. 

Depo Bangunan adalah pionir yang memperkenalkan cara berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga dalam satu atap, lengkap, nyaman, dan harga relatif murah dengan kualitas terjamin. Depo Bangunan merupakan tempat berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga yang lengkap. ”One stop shopping, nyaman, lega, menyenangkan, dan menyediakan fasilitas yang lengkap seperti ATM, tempat bermain anak, tempat penjualan makanan dan minuman, serta musala untuk beribadah,” kata Kam.

(bw/ics/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia