Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis
Lotus Spa

Kulit Cerah dengan Mandi Susu

Tempat Bersih, Tenaga Profesional

18 September 2021, 08: 02: 00 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Kulit Cerah dengan Mandi Susu

TEMPAT NYAMAN DAN MODERN: Perawatan Lotus Body Spa ada di jalan Letkol Istiqlah Nomor 97, Kecamatan Giri, Banyuwangi

Share this      

Mandi susu bukan hal baru dalam dunia kecantikan. Sejak zaman Romawi, mandi susu dipercaya dapat memberikan manfaat bagi kulit. Hingga saat ini, mandi susu masih dipakai di dunia kecantikan modern.

KLINIK kecantikan Lotus Spa menawarkan beberapa treatment kecantikan, termasuk mandi susu. Berendam di dalam bathtub yang airnya sudah dicampur dengan susu fermentasi khusus. Treatment ini sangat tepat untuk mereka yang memasuki masa remaja.

Pemilik Lotus Spa dr Dewi Nur Wahyuni Dipl CIBTAC mengatakan, di dalam produk susu yang digunakan terdapat kandungan asam laktat. Berfungsi untuk meremajakan kulit dan meregenerasi kulit pada lapisan terluar. Sehingga kulit menjadi sehat, dapat terlihat lebih bersih dan cerah.

Baca juga: Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kulit Cerah dengan Mandi Susu

dr Dewi Nur Wahyuni Dipl CIBTAC

”Mandi susu ini aman untuk semua kalangan. Bisa dilakukan pada usia 12–40 tahun. Bahkan ibu hamil juga bisa, namun harus sudah melewati trimester pertama. Bahan yang digunakan adalah bahan alami, tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya,” ujar Dewi.

Spa yang berlokasi di Jalan Letkol Istiqlah Nomor 97, Kecamatan Giri, Banyuwangi ini menawarkan perawatan Lotus Body Spa Whitening. Yakni, pijat relaksasi yang dikombinasikan dengan perawatan khusus untuk mendapatkan kulit tubuh lebih cerah.

Perawatan dimulai dengan cleansing untuk melemaskan otot-otot dan membersihkan badan. Setelah itu dilakukan scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati, mengeluarkan racun, dan melancarkan sirkulasi darah. Pada tahap ini juga diberikan pijatan ringan. Proses scrubbing berlangsung selama 60–90 menit.

Tahap selanjutnya adalah berendam dalam air yang telah dilarutkan dengan susu fermentasi khusus selama 15 menit. Susu yang mengandung asam laktat alami tidak saja dapat mengupas kulit mati, tetapi juga memperhalus lapisan di bawahnya dan membuat semakin bercahaya. Ketika pori-pori terbuka, nutrisi yang terkandung di dalam susu akan meresap secara mendalam sehingga membuat permukaan kulit lebih halus dan kenyal.

Tahap berikutnya adalah membersihkan residu susu yang menempel pada kulit dengan air. Kemudian sekujur tubuh dibersihkan dengan air hangat dan diolesi pelembap atau body lotion.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan ini baiknya dilakukan dua minggu sekali. ”Tergantung warna kulitnya juga, kalau sawo matang dua kali dalam sebulan sudah kelihatan hasilnya,” kata dokter berusia 45 tahun itu.

Tempatnya yang nyaman dan tidak bising adalah salah satu kelebihan treatment di Lotus Spa. Semua proses treatment ditangani tenaga profesional yang mempunyai sertifikat terapi spa. ”Kebanyakan yang datang ke sini adalah orang yang mencari ketenangan. Di tempat kami sudah memenuhi itu, ruangan yang jauh dari keramaian. Jadi mereka bisa lebih rileks,” paparnya.

Tidak hanya menawarkan treatment spa, klinik kecantikan Lotus Spa juga menyediakan berbagai macam produk body lotion whitening dan skincare. (mg2/bay/c1)

(bw/sgt/ics/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia