Selasa, 25 Jan 2022
Radar Banyuwangi
Home / Edukasi
icon featured
Edukasi

Kadispendik: PTMT Bukan karena Omicron Masuk Banyuwangi

14 Januari 2022, 19: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Kadispendik: PTMT Bukan karena Omicron Masuk Banyuwangi

Suratno, Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi (Dok.RadarBanyuwangi.id)

Share this      

KALANGAN siswa dan wali murid tak perlu cemas atau khawatir berlebihan menyikapi kebijakan penerapan kembali pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Banyuwangi. Pihak Dinas Pendidikan (Dispendik) memastikan kebijakan tersebut dilakukan bukan lantaran Covid-19 varian Omicron telah masuk wilayah Banyuwangi. Sebaliknya, kebijakan itu dilakukan untuk membentengi seluruh warga sekolah, termasuk siswa, dari ancaman penyakit yang disebabkan serangan virus korona tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispendik Banyuwangi Suratno mengatakan, kebijakan PTMT dilandasi hasil monitoring di sekolah-sekolah di Banyuwangi. Hasilnya, banyak sekolah yang kesulitan menerapkan jarak minimal antarsiswa 1,5 meter. ”Jadi, kebijakan ini bukan lantaran di Banyuwangi sudah terdeteksi Covid-19 varian Omicron. Justru ini kami lakukan demi membentengi anak-anak kita,” ujarnya, Kamis (13/1).

Sementara itu, data yang berhasil dikumpulkan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, kasus Covid-19 di Bumi Blambangan menunjukkan tren menggembirakan. Kemarin kasus aktif Covid-19 di kabupaten ujung timur Pulau Jawa berkurang satu dibanding sehari sebelumnya. Tepatnya ”hanya” sebanyak tiga kasus.

Baca juga: International Guest Teacher and Fun Game

Penurunan jumlah kasus aktif itu terjadi lantaran dalam sehari kemarin nihil kasus konfirmasi baru maupun kasus kematian akibat Covid-19 di Banyuwangi. Sebaliknya, satu warga yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 berhasil sembuh.

Sehari sebelumnya, yakni Rabu (12/1), kasus aktif, sembuh baru, maupun kasus kematian akibat Covid-19 nihil. Pada Selasa (11/1) terjadi satu kasus konfirmasi baru di Banyuwangi, sedangkan angka sembuh baru maupun kasus kematian akibat Covid-19 nihil. 

(bw/sgt/aif/als/JPR)

©2022 PT. JawaPos Group Multimedia