Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Edukasi
icon featured
Edukasi
SMAN 1 Purwoharjo

Gelar Ajang Kreativitas, Siap Beasiswa untuk Siswa

11 Oktober 2021, 07: 41: 24 WIB | editor : Bayu Saksono

Gelar Ajang Kreativitas, Siap Beasiswa untuk Siswa

BERJASA: Kepala SMAN 1 Purwoharjo Hary Suryono menyerahkan potongan tumpeng pada Sudarsono (kanan) guru yang mengajar saat sekolah berdiri pada Sabtu (9/10). (Agus Baihaqi/RaBa)

Share this      

PURWOHARJO, Jawa Pos Radar Genteng-Dalam rangka dies natalis ke-39, SMAN 1 Purwoharjo menggelar ajang kreativitas untuk siswa, Sabtu (9/10). Acara yang dua hari dan dipusatkan di sekolahnya itu, digelar berbagai lomba dan pentas seni.

Untuk puncak acara, ditandai pemotongan tumpeng yang dilakukan Kepala SMAN 1 Purwoharjo, Hari Suryono dengan diserahkan pada Sudarsono, salah satu mantan guru yang ikut mengajar saat sekolah berdiri. “Perjalanan SMAN 1 Purwoharjo sudah panjang,” terang Kepala SMAN 1 Purwoharjo, Hari Suryono.

Dalam perjalanan ini, terang dia, banyak prestasi telah ditorehkan sekolah hingga tingkat nasional. Para alumni, juga banyak tersebar di seluruh Indonesia. “Sekolah juga terus meningkatkan kualitas dan prestasi,” katanya.

Baca juga: Siswa TK Kepo Banget Pekerjaan Wartawan

Gelar Ajang Kreativitas, Siap Beasiswa untuk Siswa

SENI: Kreativitas siswa SMAN 1 Purwoharjo dalam tari gandrung lanang dalam dies natalis ke-39 pada Sabtu (9/10). (Agus Baihaqi/RaBa)

Jumlah lulusan SMAN 1 Purwoharjo yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), terang dia, setiap tahun terus meningkat. Bagi siswa yang tidak melanjutkan sekolah, sekolah telah menyiapkan keterampilan. “Kita ada program double track, kita siapkan keterampilan untuk siswa, untuk ini sekolah telah bekerjasama dengan BLK Banyuwangi,” ujarnya.

Sebagai reward bagi para siswa yang berprestasi, lanjut dia, sekolah menyediakan beasiswa. Beasiswa ini, juga diberikan untuk warga yang kurang mampu. “Kita siapkan dana Rp 195 juta untuk beasiswa, bila benar-benar tidak mampu, akan digratiskan,” terangnya. 

Dalam dies natalis ke-39 ini, digelar berbagai lomba antar kelas seperti lomba tari kreasi, pemilihan putra dan putri SMAN 1 Purwoharjo, lomba video pendek, lomba TikTok, dan lomba kebersihan lingkungan. “Banyak kreativitas siswa ditampilkan,” katanya.

(bw/rbs/rbs/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia