Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Situbondo
icon featured
Situbondo

Truk Berpenumpang Dihentikan, Sopir Ditegur, Penumpang Diberi Masker

25 September 2021, 14: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Truk Berpenumpang Dihentikan, Sopir Ditegur, Penumpang Diberi Masker

Operasi Patuh Semeru 2021 mulai digalakkan Polres Situbondo. Salah satunya dengan memberhentikan kendaraan tak sesuai peruntukan. (Humaidi/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

SITUBONDO – Polisi lalu lintas yang sedang melakukan patroli terpaksa memberhentikan kendaraan truk yang melintas di jalan Basuki Rahmad, kemarin (23/09). Penyebabnya, kendaraan roda empat itu mengangkut orang.

Setelah memeriksa surat kelengkapan kendaraan dan sopir, polisi lalu lintas tidak melakukan tilang. Mereka hanya diperingatkan tentang adanya larangan mengangkut orang dengan kendaraan bak terbuka.

Sumarno sopir truk yang diberhentikan Polantas berjanji tidak akan mengangkut orang dengan kendaraan bak terbuka lagi.  “Terima kasih Pak polisi, Alhamdulillah tidak disanksi tilang, malah diberi masker,“ katanya.

Baca juga: Gudang Dinas Pertanian Situbondo Terbakar

Kemarin merupakan hari keempat Operasi Patuh Semeru 2021. Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan, dalam kegiatan ini polisi mengedepankan pencegahan melalui edukasi tentang tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Petugas tidak memberikan tilang namun justru mengedukasi sopir dan penumpang agar tertib berlalu lintas dan juga disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Truk tetap diperbolehkan melanjutkan perjalanan namun para penumpang diminta untuk menaiki kendaraan umum,” terang Kasat Lantas.

Disebutkan, dalam Operasi Patuh Semeru 2021 polisi berusaha meningkatkan kesadaran pengendara. Tidak hanya tertib dalam berlalu lintas akan tetapi di masa pandemi Covid-19 ini juga wajib disiplin protokol kesehatan. (mg1/pri)

(bw/*/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia