Kamis, 02 Dec 2021
Radar Banyuwangi
Home / Situbondo
icon featured
Situbondo

Motor Pinjaman Tak Kunjung Dikembalikan, Lapor Polisi

22 Oktober 2021, 08: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Motor Pinjaman Tak Kunjung Dikembalikan, Lapor Polisi

KASI HUMAS POLRES SITUBONDO: Iptu Sutrisno diwawancarai wartawan, Rabu kemarin, (20/10). (Humaidi/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

SITUBONDO – Seorang warga Desa/Kecamatan Besuki, YY, 43 dilaporkan ke Polres Situbondo, Rabu kemarin (20/10). Dia diduga telah melakukan aksi pencurian sepeda motor Yamaha Scoopy nopol P 5527 AG milik warga Bondowoso.

Mistari selaku pelapor mengatakan, sugaan pencurian terjadi pada 06 Oktober. Saat itu, pemilik motor, yaitu Muhammad Faris, warga Bondowoso didatangi pelaku. YY berdalih ingin meminjam motor milik korban untuk sekedar membeli nasi. "Waktu itu pelaku mendatangi anak saya, untuk meminjam sepeda motor. Tujuannya untuk membeli nasi di sekitar Alun-alun Besuki," ujar Mistari yang tak lain adalah orang tua korban.

Menurutnya, Faris saat itu sedang berada di tempat kost pelaku. Tepatnya di Desa Langkap, Kecamatan Besuki. Kebetulan Faris bekerja di salah satu tambak yang ada di desa tersebut. "Waktu itu pelaku mendatangi anak saya hendak meminjam motor. Karena anak saya kenal dengan terlapor,” jelasnya.

Baca juga: DPMD Bertemu Komisi I Bahas Keterlambatan Pencairan Dana Desa

Faris saat itu tidak memiliki kecurigaan. Akhirnya dia mengambilkan kontak dan memberikan kepada YY. Namun, setelah terlapor membawa sepeda tersebut, hingga larut malam tak kunjung kembali. Bahkan ditunggu sampai keesokan harinya tetap tak kunjung dikembalikan. Hingga dua pekan kemudian pun tetap tidak dikembalikan. Nah, karena sudah keluar dari batas wajar, keluarga korban memutuskan melaporkan ke pihak berwajib.

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan korban dan orang tuanya. "Dari laporan yang disampaikan korban, penyidik Satreskrim akan melakukan pemanggilan saksi untuk kejelasan kasus yang terjadi," tegasnya. (mg1/pri)

(bw/*/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia