Selasa, 25 Jan 2022
Radar Banyuwangi
Home / Situbondo
icon featured
Situbondo

Tertimpa Pohon Tumbang, Anggota TNI Meninggal

14 Januari 2022, 10: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Tertimpa Pohon Tumbang, Anggota TNI Meninggal

DIOTOPSI: Jenazah Kopda Daud Ferdi Amalo, anggota TNI sempat mendapat perawatan di UGD RS Besuki. (Humaidi/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

SUBOH - Kopda Daud Ferdi Amalo, anggota TNI bernasib nahas. Dia meninggal dunia setelah tertimpa Pohon Sengon yang roboh akibat hujan dan angin kencang. Insiden tersebut terjadi di jalan Arak-arak Bondowoso, tepatnya di jalan Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Situbondo.

Ketua pelaksana BPBD Situbondo, Zainul Arifin mengatakan, hujan dan angin kencang waktu itu terjadi sekitar tiga jam, Selasa (11/01). Sehingga mengakibatkan pohon sengon roboh. Ironisnya, pada saat bersamaan sedang melintas satu mobil kijang di jalan Arak-arak. Pohon itu mengenai telak bodi mobil. Tak pelak, satu pengendara meninggal dunia. "Kami ikut berduka cita atas kematian anggota TNI, Kopda Daud Ferdi Amalo," katanya pada koran ini, Rabu (12/1).

Menurutnya, Kopda Daud tidak sendirian saat mengendarai mobil tersebut. Ada tiga orang di dalamnya. Mereka bertujuan ingin ke Juanda Surabaya dalam rangka cuti untuk terbang ke Kupang. Berangkat dari Bondowoso bersama istrinya, Anastari Pheda Due. Dia menggunakan jasa travel yang dikemudikan Zainal Abidin  Warga Tegal Ampel, Bondowoso. "Kalau istri dan sopirnya Alhamdulillah selamat," imbuh Zainul.

Baca juga: Tabrak Depan, Pengendara Motor Kritis

Sebenarnya ketika mereka mau berangkat dari Bondowoso, kata Zainul, situasinya memang hujan lebat. Tetapi tetap saja berangkat karena menggunakan mobil. "Informasi dari saksi-saksi mobil itu melaju dengan pelan, mungkin waktu itu keadaan situasi jalan berkabut," jelas Zainul.

Pihak keluarga mengalami kesulitan mencari kendaraan untuk membawa korban ke rumah sakit terdekat. Sehingga warga setempat, membawanya dengan pikap ke Puskesmas Besuki. Namun, saat tiba di puskesmas, disarankan agar korban langsung  di rujuk ke  RSUD Besuki. “Di sana korban langsung mendapatkan perawatan. Namun korban kehilangan banyak darah, nyawanya tak tertolong. Korban dinyatakan meninggal sekitar pukul 17.00 WIB," pungkas Zainul. (hum/pri)

(bw/*/als/JPR)

©2022 PT. JawaPos Group Multimedia