Selasa, 25 Jan 2022
Radar Banyuwangi
Home / Situbondo
icon featured
Situbondo

Polres Selidiki Pencurian Terekam CCTV yang Viral di Medsos

14 Januari 2022, 13: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Polres Selidiki Pencurian Terekam CCTV yang Viral di Medsos

POSISI HAND PONE: Tim resmob Polres Situbondo melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, Rabu (12/1). (Humaidi/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

SITUBONDO - Tim Rasmob Polres Situbondo mendatangi RS Elizabeth, Rabu (12/1). Tujuannya untuk melakukan penyelidikan pencurian hand phone (HP) pasien. Peristiwa kejahatan di rumah sakit milik BUMN tersebut terekam CCTV dan kini sedang viral di media sosial.

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Soetrisno mengatakan, meskipun tidak ada laporan dari pihak korban, pihaknya tetap melakukan penyelidikan. Apalagi ciri-ciri pelaku terlihat jelas dalam rekaman CCTV. “Sebab, ketika dibiarkan, khawatir pelaku semakin banyak melakukan kejahatan, di tempat yang lain. Sampai saat ini, korban yang kehilangan memang belum mengajukan laporan kepada Polres Situbondo,” kata Sutrisno.

Dia menyampaikan, kejadian pencurian HP pasien di RS Elizabeth merupakan pelajaran bagi masyarakat, agar selalu berhati-hati dalam menjaga barang-barang berharganya.  Apalagi di tempat-tempat layanan publik seperti rumah sakit, maupun di tempat keramaian lainnya. “kami menghimbau agar masayarakat terus waspada, dan apabila melihat pelaku seperti yang rekaman tersebut, agar segera dilaporkan ke pihak berwajib,” tegasnya.

Baca juga: Perbaikan Skeolah Rusak Diupayakan Lewat DAK atau APBD

Sementara itu, Asisten Manager Marketing dan Public Relation RS. Elizabeth Situbondo, H. Moch. Rozikien, membenarkan insiden yang menimpa keluarga pasien yang dirawat. Dia mengaku sudah meminta korban melaporkan kejadian tersebut pada polisi.. 

"Kami sudah memberinya arahan untuk melaporkan, tujuannya agar pelaku segera diamankan polisi. Kejadian ini pertama kali, ada maling  menyusup dan mencuri barang milik keluarga pasien. Yang pasti harapan kami, semoga polisi berhasil mengungkap pelaku, " pungkas Rozikien. (hum/pri)

(bw/*/als/JPR)

©2022 PT. JawaPos Group Multimedia