Selasa, 25 Jan 2022
Radar Banyuwangi
Home / Situbondo
icon featured
Situbondo

Hujan Diserta Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah

14 Januari 2022, 12: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Hujan Diserta Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah

HANCUR LEBUR: Rumah di Desa Sumber Pinang, Kecamatan Mlandingan tertimpa pohon tumbang, Selasa (12/1) (As’ad Zuhaidi/RadarBanyuwangi.id)

Share this      

SITUBONDO -  Sejumlah wilayah di Kota Santri dilanda hujan disertai angin kencang, Selasa sore  (11/1) lalu.  Akibatnya, belasan rumah warga di sejumlah desa di Kabupaten Situbondo mengalami  kerusakan.

Data yang dihimpun koran ini menyebutkan, rumah warga yang rusak tersebar di tujuh kecamatan. Di antaranya di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang dan di Desa Tokelan, Kecamatan Panji. Ada juga di Desa Bletok, Kecamatan Bungatan; Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo; Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan serta Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Zainul Arifin menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden rumah roboh akibat angin kencang tersebut. Meski demikian, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “Anggota Pusdalop BPBD saat ini masih melakukan pendataan di lapangan," katanya melalui sambungan telepon seluler, Rabu (12/1).

Baca juga: Dampak Perampingan SOTK, Sejumlah OPD Tak Bisa Serap Anggaran

Dia meminta untuk sementara waktu agar masyarakat Situbondo meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.“Kemungkinan beberapa hari ke depan, cuaca ekstrem masih terjadi di Kota Santri. Masyarakat harus lebih waspada,” pungkasnya. (mg4/pri)

(bw/*/als/JPR)

©2022 PT. JawaPos Group Multimedia