Sabtu, 23 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Genteng
icon featured
Genteng

Main di Tengah Rel, Tubuh Hancur Ditabrak Tawang Alun

25 September 2021, 06: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Main di Tengah Rel, Tubuh Hancur Ditabrak Tawang Alun

Ilustrasi kereta api. (Dok.RadarBanyuwangi.id)

Share this      

KALIBARU – Lintasan kereta api (KA) di wilayah Kecamatan Kalibaru, kembali makan korban jiwa. Kali ini korbannya Yanto, 35, warga Dusun Krajan RT 2, RW 1, Desa Kajarhajo, Kecamatan Kalibaru. Pemuda itu tewas ditabrak KA Tawang Alun jurusan Malang- Banyuwangi pada Selasa malam (21/9).

Pada Minggu (29/8), di lokasi yang tidak jauh dari tempat itu, Endang Muji Haryati, 56, asal Dusun Krajan, RT/RW 3, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, juga tewas disambar KA Sritanjung jurusan Banyuwangi-Lempuyangan, Jogjakarta.

Yanto yang ditabrak K Tawang Alun sekitar pukul 22.30, di lintasan km 40+6, tepatnya di Dusun Tegalpakis RT 1, RW 2, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, itu tewas di lokasi kejadian. Tubuhnya hancur dan terpotong menjadi dua. “Korban tewas di lokasi kejadian,” cetus Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar.

Baca juga: Polisi Sebut Bayi Sempat Hanyut di Sungai

Menurut Kapolsek, saat korban ini ditabrak KA Tawang Alun sekitar pukul 22.30, tidak ada saksi yang melihat. Di sekitar lokasi, kondisinya sedang sepi. “Saat itu KA Tawang Alun melaju dari arah barat,” terangnya.

Dari keterangan sejumlah saksi, terang dia, korban ini berjalan di tengah rel KA. Meski masinis sepur sudah beberapa kali mengingatkan dengan menghidupkan klakson, tapi korban bergeming. “Korban tertabrak dan tubuhnya hancur,” ungkapnya. 

Selama ini, jelas dia, korban sering bermain di sekitar rel KA. Sejumlah warga menyebut, pria itu mengalami gangguan kejiwaan. “Sering keluar malam dan berjalan menyusuri rel sepur,” katanya.

Plh. Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Tohari mengatakan korban ditabrak KA di luar jalur perlintasan. Saat kejadian, masinis sempat menghentikan kereta untuk memeriksa kondisi korban. “Masinis sudah sesuai prosedur, kita turut prihatin,” jelasnya. (sli/abi)

(bw/sli/als/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia