Rabu, 27 Oct 2021
Radar Banyuwangi
Home / Genteng
icon featured
Genteng

Inalilahi, Ibu Paruh Baya Berakhir di Ban Truk

23 September 2021, 12: 15: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

Inalilahi, Ibu Paruh Baya Berakhir di Ban Truk

DIAMANKAN: Polisi menunjukkan bagian depan truk yang menabrak pasutri Priyono-Amyani di jalan raya Desa Sepanjang, (Salis Ali/RaBa)

Share this      

GLENMORE, Jawa Pos Radar Genteng- Seorang ibu tewas dengan luka cukup parah di beberapa bagian tubuhnya, saat motor Honda Supra X 125 yang dinaiki bersama suaminya, diseruduk dump truk bermuatan pasir di jalan raya Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, kemarin (21/9).

Ibu yang bernasib tragis itu Amyani, 56, asal Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore. Sedang suaminya, Priyono, 64, hanya luka lecet di beberapa bagian tubuhnya. “Korban ini suami istri,” terang Ps. Kanitlantas Polsek Kalibaru, Bripka Aris Prasetyanto.

Menurut Aris, kecelakaan itu bermula saat pasangan suami istri (pasutri) Priyono dan Amyani mengendarai motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi P 5752 WI, meluncur dari arah utara. Setiba di lokasi kejadian, motor ini tiba-tiba belok ke arah kanan. “Belok mendadak,” terangnya.

Baca juga: Spiritual, Wisata Air Terjun, Ternyata Sumberarum Punya ini Gaess

Bersamaan dengan itu, dari arah belakang meluncur dump truk dengan nomor polisi DK 8101 CA yang disopiri Sunariyadi, 51, asal Desa Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo. Karena jarak sudah dekat, maka pemotor yang menyeberang jalan itu langsung ditabrak. “Sopir dump truk yang bermuatan pasir tidak bisa mengendalikan kendaraannya, langsung menabrak pemotor,” ungkapnya.

Dalam kecelakaan itu, Priyono terpental ke sisi kanan jalan, sedang istrinya, Amyani jatuh tepat di depan roda depan truk dan sempat terseret hingga beberapa meter hingga kaki kirinya hancur. “Ibu itu terluka parah dan tidak sadar,” jelasnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung menolong dengan membawa ke Puskesmas Sepanjang, Kecamatan Glenmore. Tapi karena lukanya cukup parah, akhirnya dirujuk ke RSU Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore. “Ibu itu meninggal saat dibawa ke rumah sakit, suaminya selamat,” katanya.

(bw/rbs/rbs/JPR)

©2021 PT. JawaPos Group Multimedia